'Joker' Resmi Tembus 1 Miliar Dolar, Jadi Film R-Rated Terlaris Sepanjang Masa
Warner Bros. Pictures
Film

Prestasi ini tentunya sangat mengesankan mengingat film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix tersebut tidak dijadwalkan untuk ditayangkan di Tiongkok yang merupakan pasar yang sangat besar.

WowKeren - "Joker" akhirnya resmi meraih predikat sebagai film rating R pertama yang mencapai USD 1 miliar. Di pekan keenam pemutarannya sejak 4 Oktober lalu, film arahan Todd Phillips ini telah mengumpulkan USD 1,016 miliar.

Prestasi ini tentunya sangat mengesankan mengingat "Joker" tidak dijadwalkan untuk ditayangkan di Tiongkok yang merupakan pasar yang sangat besar. Terlebih, film ini hanya digarap dengan biaya sebesar USD 62,5 juta saja, dan mampu menghasilkan USD 322,5 juta secara domestik serta USD 694 juta dari pemutaran global.

Sebelum meraih lebih dari USD 1 miliar, "Joker" lebih dulu memecahkan rekor sebagai film komik paling menguntungkan. Sebagai perbandingan, ada film "Venom" yang dibuat dengan anggaran USD 90 juta, dan menghasilkan USD 854 juta hingga akhir pemutarannya. Kemudian ada pula "Deadpool" yang dibuat dengan anggaran USD 58 juta, dan menghasilkan USD 783 juta di seluruh dunia.


\'Joker\' Resmi Tembus 1 Miliar Dolar, Jadi Film R-Rated Terlaris Sepanjang Masa \'Joker\' Resmi Tembus 1 Miliar Dolar, Jadi Film R-Rated Terlaris Sepanjang Masa

Source: Box Office Mojo

Tak cuma itu, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini juga telah menjadi film terlaris yang pernah dibesut oleh Warner Bros di tahun 2019. Di mana sebelumnya rekor ini dipegang oleh "It: Chapter Two".

Sebagai tambahan, "Joker" juga berhasil menjadi salah satu film dengan peringkat tertinggi di database online laman Internet Movie Database (IMDb). Prestasi ini menjadikan "Joker" sebagai satu-satunya film rilisan tahun 2019 yang mampu masuk ke posisi 10 besar selama satu dekade terakhir sejak "The Dark Knight".

Terlepas dari hal tersebut, "Joker" menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang terpisah dari franchise DC Extended Universe (DCEU) dan tidak mengadaptasi versi komiknya. Film ini mengisahkan sosok Arthur Fleck alias Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel