Normalisasi Kali di Surabaya, Petugas PU Temukan Granat Nanas
Nasional

Salah satu petugas Dinas Pekerjaan Umum Surabaya, Riyanto, menuturkan bahwa granat nanas tersebut ditemukan usai ia dan rekannya membersihkan kali di Simokerto sekitar pukul 07.00 WIB.

WowKeren - Ada pemandangan tak biasa ketika pekerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan normalisasi kali kampung yang ada di Jalan Simokerto. Adalah sebuah granat berbentuk nanas, yang terlihat saat para petugas hendak melakukan pengerukan.

Adalah Riyanto, petugas Dinas PU Surabaya yang menemukan granat tersebut sekitar pagi hari pukul 07.00 WIB. "Tadi pas kerja gali pukul 7.00 WIB. Pas penggalian sungai dapat 3 karung. Kemudian pas karung ketiga diangkat tahu-tahu dapat granat nanas itu," kata Riyanto dilansir Detik, Senin (18/11).

Ia menjelaskan bahwa saat ditemukan, kondisi granat sudah berkarat. Saat pertama kali menemukan, belum jelas diketahui bentuk benda tersebut. Baru setelah ia mencucinya, diketahui bahwa benda tersebut merupakan granat. Mengetahui benda yang ditemukannya bukan barang biasa, Riyanto segera menghentikan pekerjaannya dan melaporkan penemuan itu ke pihak atasan.


"Pas saya temukan di bawah kali itu kurang jelas," lanjut Riyanto menjelaskan. "Tapi pas dicuci kelihatan jelas granat nanas. Kita kemudian laporan ke pimpinan dan menghentikan dulu pekerjaan kita."

Tak menutup kemungkinan, penemuan benda tersebut bisa membuat masyarakat penasaran. Untuk mengantisipasi hal itu, Polsek Simokerto segera memasangi garis polisi dan sekitar area kali dan jembatan. Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

Hingga pada pukul 11.20, granat akhirnya berhasil dievakuasi. "Kami panggil identifikasi dari Polrestabes dan gegana dan saat ini sudah diamankan dari tim gegana," terang Masdawati masih dilansir dari Detik.

Masdawati membenarkan kondisi granat yang sudah berkarat. Namun, terkait masih aktif tidaknya granat tersebut, pihaknya menyerahkan pada tim gegana. "Kami juga belum bisa menduga itu peninggalan dari mana. Kita serahkan saja kepada tim gegana," pungkasnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru