Dikenal Sebagai Konglomerat, Mohamed Hadid Ayah Gigi Hadid Dikabarkan Bangkrut
Selebriti

Tetangga Mohamed Hadid mengajukan gugatan ke pengadilan dan mengklaim mansion mewah pria 71 tahun itu berbahaya untuk kestabilan rumah mereka karena dibangun di lereng.

WowKeren - Nama Mohamed Hadid tentunya sudah tak asing lagi di kalangan penggemar Hadid Sisters, Gigi Hadid dan Bella Hadid. Pria berdarah Palestina tersebut merupakan ayah Gigi, Bella, serta Anwar Hadid dari pernikahannya dengan Yolanda Hadid.

Selain dikenal sebagai ayah dari para supermodel tersebut, Mohamed Hadid juga tersohor lantaran kekayaannya yang berlimpah. Diketahui, pria berusia 71 tahun tersebut merupakan pengusaha sukses yang bahkan memiliki hunian super mewah di Bel Air, California.

Namun kabar terbaru justru menyebutkan kalau Mohamed Hadid mengalami kebangkrutan hingga tidak punya uang untuk merobohkan mansion Bel Air miliknya yang kontroversial. Mansion setengah jadi itu dibangun di atas bukit Beverly Hills sejak 2011 dan hingga kini masih belum selesai.

Usut punya usut, salah satu jaksa di kota Los Angeles telah menyerukan pembongkaran mansion Bel Air setengah jadi yang dijuluki Starship Enterprise tersebut. Pembongkaran ini disebut-sebut bakal menelan biaya sekitar Rp7 miliar. Akan tetapi, Mohammed Hadid tidak mampu membiayainya.


Hal ini bermula saat Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles, Craig Karlan, menangani gugatan perdata terhadap ayah lima anak tersebut yang dilayangkan oleh beberapa tetangganya yang tinggal di sekitar mansion Bel Air. Seperti yang diketahui, pengadilan meminta Mohamed Hadid untuk merobohkan rumah mewahnya tersebut akibat banyaknya komplain dari tetangga sekitarnya.

Tetangga Mohamed Hadid mengajukan gugatan ke pengadilan terkait rumah mewah pengusaha tersebut yang terletak di lereng bukit. Rumah mewah tersebut diduga dibangun secara ilegal dan tidak stabil. Dalam gugatan tersebut, para tetangga Mohamed Hadid mengklaim proyek setengah jadi itu tidak hanya merusak pemandangan dan keganjilan, tetapi juga berbahaya untuk kestabilan rumah mereka.

Kasus perdata berjalan paralel dengan kasus pidana di mana Hadid telah menyatakan bahwa tidak ada konstruksi ilegal. Ia sedang menjalani masa percobaan tiga tahun apakah rumah itu akan berdiri sesuai dengan peraturan bangunan atau akan dirobohkan seperti dilansir dari Daily Mail.

Pengacara Mohamed Hadid, Bruce Rudman, bahkan terang-terangan mengatakan bahwa kliennya tidak memiliki uang untuk merobohkan huniannya. "Dia tidak punya uang," tutur Bruce Rudman di pengadilan di Santa Monica pada Rabu (13/11).

Namun, pernyataan Bruce Rudman tak dipercaya begitu saja dari pihak pengacara lawan, yakni kuasa hukum tetangga Mohamed Hadid yang mengajukan gugatan terhadap rumah tiga lantai tersebut. Mereka meragukan hal tersebut.

"Sungguh menakjubkan bagiku karena (Mohamed Hadid) baru saja membeli rumah miliaran. Kami tidak menerima penjelasan ini. Kami tak menerima alasan apapun," kata Ariel Neuman selaku kuasa hukum perwakilan tetangga Mohamed Hadid.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel