7 Tips Berikut Bakal Bantu Kalian Pilih Kado Untuk Sahabat Wanita, Dijamin Pas Banget!
Lifestyle

Memberikan kado pada sahabat merupakan suatu ungkapan rasa sayang dan rasa cinta. Namun, beberapa orang sering bingung ketika memilih kado untuk sahabatnya sendiri, apalagi jika sahabatnya seorang wanita.

WowKeren - Menjadi hal yang wajar untuk memberikan kado di hari spesial seperti ulang tahun pada seseorang, apalagi sahabat sendiri. Sebagian orang menganggap ulang tahun adalah momen spesial dalam hidup, dan tentu di hari ulang tahun setiap orang mengharapkan yang terbaik pada dirinya. Selain memberikan doa untuk kemajuan serta kesuksesan dalam hidup, ulang tahun juga identik dengan kado ulang tahun.

Memberikan kado pada sahabat merupakan suatu ungkapan rasa sayang dan rasa cinta kalian terhadap mereka yang sedang berulang tahun. Dengan kamu memberikan kado secara tidak langsung kalian akan membuat orang itu merasa spesial dan menimbulkan kesan tersendiri baginya meski barang tidak besar atau mewah.

Namun, beberapa orang sering bingung ketika memilih kado untuk sahabatnya sendiri, apalagi jika sahabatnya seorang wanita. Nah ada beberapa tips memilih kado untuk sahabat wanita yang bisa membuat hubungan pertemanan kalian semakin dekat. Apa saja? yuk simak tips yang sudah tim WowKeren rangkum berikut!

(wk/putr)

1. Pastikan Untuk Memberikan Kado Sesuai Selera Sahabat


Pastikan Untuk Memberikan Kado Sesuai Selera Sahabat

Hal terpenting sebelum memilih kado adalah memastikan hadiah tersebut disukai oleh orang yang hendak kalian berikan. Sahabat kalian akan semakin yakin bahwa kalian sungguh-sungguh mengenalnya dan merasa bahwa dirinya berharga. Dijamin, bila kalian memberikan hadiah yang sesuai dengan minat atau hobi sahabat, maka dia akan senang sekali menerima hadiah dari kalian.

Lebih baik lagi, sesuatu yang bisa membantunya melakukan hobinya. Hadiah seperti ini biasanya akan diterima dengan hangat, karena kalian memberikan sesuatu yang disukainya dan benar-benar akan digunakannya. Selain itu, sahabat kalian juga berpikiran jika kalian benar-benar perhatian padanya karena telah memikirkan dengan baik hadiah yang akan diberikan padanya.

2. Bisa Juga Untuk Menghadiahkan Sesuatu Yang Telah Lama Diidamkan


Bisa Juga Untuk Menghadiahkan Sesuatu Yang Telah Lama Diidamkan

Apabila sahabat kalian pernah mengatakan bahwa dirinya sedang menginginkan suatu barang, kalian dapat memberikan barang tersebut. Dapat dipastikan bahwa sahabat kalian pasti akan menyukai hadiah tersebut. Bila kalian benar-benar memberikan hadiah tersebut, tentunya sahabat kalian yang berulang tahun akan senang sekali dan bisa bermanfaat bagi dirinya.

Selain itu, kalian tidak perlu merasa berkewajiban untuk membeli hadiah tersebut seorang diri. Apabila sulit, kalian bisa mengajak beberapa teman untuk patungan membeli hadiah tersebut. Untuk membuatnya kejutan, kalian enggak perlu secara langsung bertanya, cukup ingat-ingat benda apa saja yang pernah membuatnya tertarik, tetapi belum dimiliki.

3. Tidak Ada Salahnya Menghadiahkan Barang Yang Dapat Habis


Tidak Ada Salahnya Menghadiahkan Barang Yang Dapat Habis

Kalian mungkin merasa kurang cocok untuk memberikan barang yang dapat habis dikonsumsi. Sebagian dari kalian ada yang berpikiran jika sebaiknya memberikan hadiah ulang tahun untuk sahabat yang bisa digunakan dalam jangka panjang hingga tahunan. Sebenarnya hal itu sah-sah saja dilakukan. Tetapi, tidak ada salahnya untuk memberikan hadiah barang yang bisa dikonsumsi.

Kalian bisa memberikan kosmetik dan sabun mandi. Kedua barang tersebut dapat digunakan sehari-hari sehingga tetap terasa berkesan walaupun kelak akan habis. Terlebih jika hadiah tersebut dikemas secara keren. Lalu jika ingin memberikan makanan sebagai hadiah, pilihlah makanan dengan rasa yang lezat.

4. Jangan Lupa Untuk Memilih Hadiah Yang Sesuai Dengan Usianya


Jangan Lupa Untuk Memilih Hadiah Yang Sesuai Dengan Usianya

Usia juga akan mempengaruhi selera, jadi usahakan untuk memilih hadiah yang sesuai dengan usia sahabat kalian. Apabila ingin memberikan hadiah untuk pelajar sekolah baik SMP maupun SMA, kalian bisa memberinya stationary yang akan terpakai di sekolah. Pada saat ingin memilih hadiah untuk seseorang yang berusia empat puluh tahun atau lebih, kalian sebaiknya lebih memperhatikan material dan kualitas dibandingkan kemasan.

Namun jika ingin memberikan hadiah ke rekan kerja yang sedang berulang tahun, kalian bisa memilih hadiah yang sesuai. Jangan terlalu mahal karena relasi kalian dengannya hanya sebatas teman kerja. Apabila terlalu mahal, bisa jadi muncul perasaan sungkan di dalam diri teman kalian sehingga dia akan berusaha membalas memberi hadiah dengan harga yang sama mahalnya.

5. Ingat, Jangan Asal Memberikan Kosmetik Atau Perawatan kulit


Ingat, Jangan Asal Memberikan Kosmetik Atau Perawatan kulit

Kosmetik atau produk perawatan kulit kerap kali dijadikan sebagai hadiah bagi wanita. Namun, sebaiknya jangan asal memberikan kosmetik atau produk perawatan kulit karena kalian belum tentu dapat menemukan jenis yang sesuai dengan tipe kulit sahabat kalian. Akan lebih baik jika kalian memberikan kosmetik yang dapat digunakan sehari-hari tanpa dipengaruhi oleh tipe kulit.

Jenis kosmetik yang cenderung aman untuk dijadikan sebagai hadiah antara lain sabun mandi, krim tubuh, kuteks, dan sebagainya. Untuk kuteks, kalian dapat memilih warna deep pink dan oranye yang tidak terlalu terlihat mencolok.

6. Lebih Baik Berikan Hadiah Yang Tidak Lebih Besar Dari Telapak Tangan


Lebih Baik Berikan Hadiah Yang Tidak Lebih Besar Dari Telapak Tangan

Sebaiknya, kalian tidak memberikan hadiah yang ukurannya sangat besar. Boneka atau bantal yang berukuran sangat besar akan cukup merepotkan. Jika ingin memberikan hadiah dengan ukuran besar, kalian sebaiknya bertanya kepada orang yang bersangkutan sebelum memberikan barang tersebut.

Jika orang tersebut memang menginginkannya, tentu saja dia akan merasa sangat senang ketika menerimanya. Jadi, kalian lebih baik memberikan hadiah yang tidak terlalu besar. Hadiah yang besar akan terasa berat dan sulit untuk dibawa pulang. Lagi pula, ukuran bukanlah hal terpenting dari suatu hadiah kan?

7. Pilih Hadiah Yang Mudah Dibungkus Dan Tidak Merepotkan Unuk Dibawa


Pilih Hadiah Yang Mudah Dibungkus Dan Tidak Merepotkan Unuk Dibawa

Penampilan hadiah yang kalian berikan juga merupakan poin penting. Pilihlah hadiah yang mudah dikemas dengan menarik yang akan membuat kalian merasa puas dan senang saat memberikannya. Sebuah barang dengan kemasan yang menarik akan terlihat cantik walaupun tidak dibungkus dengan kertas kado.

Oleh karena keindahan kemasannya, bisa saja kalian merasa sayang untuk menggunakan atau menghabiskan hadiah tersebut. Alternatif lain untuk mendapatkan kemasan yang menarik adalah dengan menggunakan paper bag atau plastic bag yang menjadi ciri khas dari pusat perbelanjaan atau toko pakaian favorit kalian dan sahabat.

Intip juga rekomendasi parfum lokal yang tahan lama di sini. Simak juga bebrbagai produk toner untuk wajah berjerawat berkualitas di sini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait