Park Jihoon Kena Sindir Masuk Universitas Lewat Jalur Khusus, Curhatan IU Soal Kuliah Dibahas
Selebriti

Nama Park Jihoon ikut diseret menyusul diterimanya aktris Lee Soo Min masuk Universitas Chung Ang melalui jalur khusus. Netizen kembali membahas tentang IU yang memutuskan tidak kuliah.

WowKeren - Tes Kemampuan Skolastik Perguruan Tinggi 2020 di Korea Selatan telah diadakan pada 14 November. Siswa di tahun terakhir sekolah menengah atau mereka yang telah lulus GED, singkatan dari General Educational Development (Pengembangan Pendidikan Umum), berhak mengikuti ujian tahun ini.

Sederet bintang Korea yang mayoritas kelahiran 2001 mengikuti ujian masuk universitas tahun ini. Namun beberapa memilih mendaftar melalui jalur khusus menggunakan prestasi mereka. Salah satunya adalah aktris Lee Soo Min yang diumumkan lolos seleksi dan diterima menjadi mahasiswi Universitas Chung Ang jurusan akting.


Berita diterimanya Lee Soo Min di Universitas Chung Ang melalui jalur khusus rupanya memicu kemarahan netizen. "Universitas Chung Ang benar-benar tidak memiliki nilai. Apa yang mereka lakukan? Mereka menerimanya melalui jalur khusus. Aku benar-benar kesal," tulis netizen di situs Pann.

Park Jihoon Kena Sindir Masuk Universitas Lewat Jalur Khusus, Curhatan IU Soal Kuliah Dibahas

Source: Pann

Netizen tersebut kemudian menyeret nama Park Jihoon mantan personel Wanna One yang juga diterima masuk Universitas Chung Ang melalui jalur yang sama dengan Lee Soo Min. "Aku tidak membesarkan masalah Lee Soo Min. Bahkan Park Jihoon diterima di Universitas Chung Ang yang menurutku sangat konyol. Aku jijik melihat penggemar membela mereka," lanjutnya.

Banyak netizen yang sependapat dengan postingan Pann tersebut. Mereka bahkan membahas kembali pengakuan IU tentang dirinya yang menolak masuk universitas melalui jalur khusus serupa. Saat itu ia mengatakan, "Universitas adalah untuk anak-anak yang bekerja keras untuk itu. Untuk seseorang sepertiku yang tidak akan dapat sepenuhnya mengalami kehidupan universitas, aku tidak akan mendaftar."

"Aku akan menerima jika mereka ada di level Kim Yoo Jung, Kim Hyang Gi atau Kim So Hyun," komentar netizen. "Ah, aku tidak tahan dengan akting Lee Soo Min. Universitas Chung Ang? Park Jihoon juga diterima. Apa yang Park Jihoon lakukan? Ini jelas adalah jalur khusus," tambah netizen lain.

"Aku ingat IU juga diterima masuk universitas melalui jalur khusus tapi karena merasa tidak pantas jadi dia menolaknya. Lee Soo Min atau Park Jihoon tidak punya portofolio yang bisa dibanggakan seperti Kim So Hyun atau Kim Yoo Jung. Aku cuma tidak mengerti," pungkas lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...