PKS Ajak SBY Ke Oposisi, Sekjen Demokrat: Belum Ada Rencana Untuk Itu
Nasional

PKS baru-baru ini mengajak SBY untuk bertemu guna mengajak partainya ke kubu oposisi. Namun, Sejken Partai Demokrat mengatakan bahwa pihaknya belum memiliki rencana untuk masuk ke oposisi.

WowKeren - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diketahui mulai mengajak beberapa partai untuk gabung ke kubu oposisi pemerintah. Salah satu yang diajaknya untuk berperan sebagai kritikus kebijakan pemerintah itu yakni Partai Demokrat (PD).

Presiden PKS yakni Sohibul Iman pun sempat mengajak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk melakukan pertemuan. Hal tersebut dilakukannya usai memperoleh kabar bahwa ada kader Demokrat muda yang menanyakan pertemuan PKS dan Demokrat.

"Tadi saya dapat laporan dari PKS muda kita karena mereka juga berkomunikasi dengan teman-teman mudanya Demokrat. Dari pihak sana ada yang menanyakan PKS kapan mau berkunjung ke Pak SBY," kata Sohibul. "Tadi saya berikan jawaban, kami menunggu waktu luang dari Pak SBY. Kapan saja pak SBY siap, kami akan datang."

Namun, ketika dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan jika partainya belum merencanakan hal tersebut. Hal ini karena menurutnya partai Demokrat memiliki cara kerja politik sendiri.


Hinca mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan terhadap setiap kebijakan pemerintah yang baik bagi rakyat. Namun, mereka tetap melontarkan kritik jika kebijakan pemerintah menyimpang dari kepentingan rakyat.

"Partai Demokrat belum ada rencana untuk itu," ungkap Hinca yang dilansir Kompas pada Rabu (20/11). "Kami punya cara melakoni kerja politik kami: yang sudah baik untuk kepentingan rakyat tentu kami dukung, dan sebaliknya yang belum baik untuk rakyat kami kritisi, agar makin baik."

Namun, Hinca mengungkapkan bahwa partainya menyambut positif ajakan Presiden PKS Sohibul Iman untuk melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat SBY. Namun, saat ini jadwal pertemuan tersebut belum ditetapkan oleh kedua pihak.

"Komunikasi dan kerjasama antar Parpol sahabat itu baik untuk kepentingan bangsa," ujarnya. "Setiap saat kami berdialog, sesama kader dan juga sesama sekjen. Hanya saja untuk pertemuan PD dan PKS sampai saat ini belum ada jadwal. Kita mengalir saja."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru