MAMA 2019: Pihak Penyelenggara Galau Undang IZ*ONE dan X1 atau Tidak, Efek Skandal 'Produce'
Musik

Sebelumnya, pihak penyelenggara telah mengonfirmasi bahwa IZ*ONE akan tampil di MAMA 2019, namun mereka berubah pikiran. Hal yang sama berlaku pada X1.

WowKeren - Ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) tahun ini akan resmi digelar di Nagoya Dome, Jepang pada 4 Desember. Seperti biasa, ajang yang dihelat Mnet ini akan menampilkan sejumlah grup/penyanyi spektakuler.

Sebelumnya, pihak penyelenggara telah mengonfirmasi bahwa Bangtan Boys (BTS) akan tampil di MAMA 2019. Selain mereka, grup-grup lainnya yang juga akan tampil adalah Twice, Seventeen (II), GOT7, IZ*ONE, Mamamoo serta Monsta X.

Namun kini pihak penyelenggara mengumumkan kalau mereka masih belum yakin apakah akan mengundang IZ*ONE. Hal yang sama juga berlaku untuk X1. Dua grup ini masing-masing merupakan jebolan ajang survival "Produce 48" dan "Produce X 101" yang saat ini tengah dililit kontroversi.

Keempat seri "Produce" mulai "Produce 101" pada 2016 sampai "Produce X 101" pada 2019 melakukan praktik manipulasi hasil voting. Hal tersebut kemudian memunculkan wacana agar IZ*ONE dan X1 dibubarkan. Ketidakjelasan soal kehadiran IZ*ONE dan X1 ini mengundang komentar dari para netizen.


"Kalau PD Ahn Joon Young, CJ dan Mnet yang salah, mereka seharusnya membatalkan MAMA, hahaha. Kenapa masih memperbolehkan mereka mencari untung dengan menjadikan X1 dan IZ*ONE sebagai kambing hitam?" komentar netizen.

"Kesalahan apa yang dilakukan X1 dan IZ*ONE? Bukankah mereka setidaknya harus menerima penghargaan yang memang layak mereka terima berdasarkan hasil mereka? CJ dan Mnet yang salah, kenapa mereka selalu menimpakan kesalahan pada grup? Kenapa jurnalis melepaskan PD Ahn dan mengubah fokus pada 23 orang itu?" kata netizen lainnya.

"Aku harap dua grup itu mendapat permintaan maaf dari staf atas semua ketidakadilan yang mereka alami gara-gara acara itu dan semoga masalahnya bisa segera teratasi," ujar netizen.

"Tidak, tapi apa mereka tidak bisa mengurus kesalahan mereka sendiri? Kenapa mereka menyalahkan para member? Omong kosong apa ini?" imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel