Barbie Kumalasari dan Tessa Mariska Kena Somasi Gara-Gara Lagu 'Ikan Asin'
Instagram
Musik
Kontroversi Aksi Barbie Kumalasari

Pencipta lagu 'Ikan Asin' merasa dirugikan sebanyak ratusan juta rupiah oleh Barbie Kumalasari dan Tessa Mariska, sehingga melayangkan somasi belum lama ini.

WowKeren - Kasus vlog "ikan asin" sudah membuat Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua dipenjara. Namun kasus yang sempat heboh beberapa bulan lalu nyatanya dimanfaatkan beberapa pihak untuk mencari popularitas.

Tampaknya hal tersebut yang dilakukan Barbie Kumalasari, saat ia berencana merilis lagu berjudul "Ikan Asin" di tengah-tengah kasus yang menimpa sang suami. Tak sendiri, Barbie tampaknya berniat menyanyikan lagu tersebut bersama Tessa Mariska.


Namun rencana duet tersebut tak kunjung terlaksana, hingga pencipta lagu "Ikan Asin" yang bernama Dian G4UL melayangkan somasi terhadap Barbie dan Tessa. Dian merasa dirugikan karena lagu ciptaannya tak jelas nasibnya sampai sekarang.

"Kita somasi dua-duanya. Jadi lagu itu dipesan TM (Tessa) juga BK (Barbie)," ungkap Gus Bejo selaku kuasa hukum Dian di kawasan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/11). "Jadi keduanya itu lah yang jadi obyek hukum terhadap apa yang sudah disepakati klien saya."

Lebih lanjut, kuasa hukum Dian juga membeberkan kerugian yang dialami kliennya akibat lagu "Ikan Asin" tak kunjung dirilis oleh Barbie dan Tessa. Dian mengklaim mengalami kerugian materiil dan non-materiil sebesar Rp200 juta, meski lagunya dijual kurang dari Rp50 juta.

"Klien saya biasa dibeli (lagunya) Rp50 juta, kebetulan sama teman jadi di bawah itu," sambung Gus Bejo. "Tapi karena ada aransemen, ada proses penyewaan sampai studio, kerugian kami perkirakan sampai Rp200 juta baik materiil maupun non-materiil."

Dian pun mengaku memiliki cukup bukti sehingga bisa membawa masalah tersebut ke jalur hukum. Akan tetapi, somasi yang dilayangkan Dian belum berbalas itikad baik dari Barbie maupun Tessa. Kedua artis sensasional tersebut sering menghindar saat ditanya soal lagu "Ikan Asin" oleh Dian.

"Kita punya cukup bukti kok kalau dia mengatakan itu halu dan yang lain. Kalau yang kami somasi tidak benar kan harusnya ada jawaban positif. Kalau menghindar apa artinya? Teman-teman bisa menafsirkan," pungkas Gus Bejo. "Alasannnya (suaranya) serak, serak, mulu. DP (uang muka yang diterima) baru Rp3 juta," timpal Dian.

Sementara itu, hubungan Barbie dan Tessa yang dulunya akrab belum lama ini justru terlihat renggang. Pasalnya, Tessa merasa kesal Barbie sibuk membuat kebohongan hanya demi eksis di televisi bak orang gila. Bahkan Tessa mengaku mengetahui rahasia Barbie yang siap ia bongkar.

You can share this post!

Related Posts
Loading...