Grammy Awards 2020: BTS Tak Dapat Nominasi Sama Sekali Tahun Ini, Begini Reaksi Fans Korea
Musik

BTS diketahui tak akan membawa pulang piala dari ajang penghargaan Grammy Awards 2020 karena tak mendapat nominasi sama sekali. Hal ini juga tak luput dari perhatian fans BTS di Korea.

WowKeren - Pada kemarin, Rabu (20/11) malam, deretan nominasi untuk ajang penghargaan bergengsi musisi dunia, Grammy Awards 2020 akhirnya diumumkan. Deretan musisi berkualitas dunia seperti Billie Eilish, Ariana Grande hingga John Legend berhasil masuk dalam nominasi.

Namun di sisi lain, banyak penggemar kecewa dengan nominasi tersebut. Pasalnya Bangtan Boys (BTS) yang digadang-gadang akan masuk dalam beberapa nominasi besar Grammy Awards 2020 ternyata tak mendapatkan nominasi sama sekali.

Sebelumnya, beberapa media besar Amerika seperti Billboard dan Forbes memprediksi bahwa BTS akan mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2020. Hal ini bukan tanpa alasan, album terbaru BTS "Map of the Soul: Persona" diprediksi akan masuk dalam nominasi "Album of the Year" karena album tersebut secara konsisten memiliki peringkat tinggi di Billboard Charts sejak rilis pada April serta meraup jutaan penjualan.

Menurut Forbes, dari 4 penghargaan besar Grammy, BTS memiliki peluang terbaik untuk dinominasikan dalam kategori "Record of the Year" dengan "Boy With Luv" yang turut menampilkan Halsey. Lagu hits BTS ini ini adalah single K-Pop dengan charting tertinggi kedua dalam sejarah musik Amerika Serikat. Selain itu, "Boy With Luv" juga memenuhi syarat untuk kategori Grammy "Song of the Year".


Namun, diketahui bahwa BTS tak akan membawa pulang piala dari ajang penghargaan yang telah di gelar pertama kali pada tahun 1959 itu. Beberapa penggemar yang kecewa melontarkan pendapat mereka melalui media sosial dan mentrendingkan tagar #ThisIsBTS.

Hal ini juga tak luput dari perhatian fans BTS di Korea. ARMY (nama fans BTS) Korea di situs Nate mengaku bahwa mereka kecewa karena BTS tak mendapat nominasi namun hal tersebut dapat dimaklumi. Beberapa fans mengerti bahwa standar penghargaan musik di Amerika dan Korea memiliki perbedaan yang cukup besar.

"Aku pikir bahkan disebutkan oleh mereka (Grammy) saja sudah luar biasa, aku mendukung kalian!!!!" ungkap fans. "Di akhir artikel, disebutkan bahwa Grammy lebih banyak menilai kemampuan artistik dan musikalitas daripada popularitas. Kalian harus mengakui bahwa standar mereka berbeda dari upacara penghargaan Korea," lanjut fans.

"Selalu ada tahun depan~ Aku pikir itu luar biasa karena mereka disebutkan (oleh Grammy)~" pungkas fans lain. "Fakta bahwa BTS masih masuk berita karena tidak dinominasikan untuk Grammy membuktikan bahwa mereka sudah luar biasa. Mengejutkan bahwa kita telah mencapai titik di mana memimpikan sesuatu seperti ini dapat dicapai," sahut fans.

"Mengingatkanku pada wawancara Bong Joon Ho (sutradara film 'Parasite'). Ketika seorang wartawan bertanya kepadanya mengapa film Korea belum dinominasikan untuk Oscar meskipun memiliki pengaruh besar dalam 20 tahun terakhir, ia berkata, 'Ini aneh tapi bukan masalah besar. Oscar bukan festival film internasional, kan? Ini adalah festival lokal'," lanjut fans.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru