IU Kembali Raih Perfect All Kill Lewat 'Blueming', Jadi Penyanyi Pertama Yang Dapat 2 PAK Di 2019
Musik

Lagu-lagu IU sukses merajai berbagai situs musik Korea. Pada hari ini, Kamis (21/11) Instiz secara resmi mengumumkan bahwa 'Blueming' milik IU telah mencapai Perfect All Kill (PAK)

WowKeren - Usai lama dinanti, IU akhirnya resmi comeback dengan album bertajuk "Love Poem" pada kemarin, Senin (18/11). Lagu utama album tersebut telah dirilis pada 1 November lalu. Namun meski begitu, IU telah menggoda penggemarnya dengan berbagai lagu-lagu lainnya.

Bertepatan dengan rilisnya album comebacknya, IU juga merilis MV untuk salah satu lagu bertajuk "Blueming". "Blueming" adalah trek rock pop elektro dengan sumber synth unik dan suara band dinamis. MV menampilkan IU yang sedang menikmati hari-harinya yang indah serta menjadi dirinya sendiri.

Mengingat antusiasme yang luar biasa, tak heran jika lagu-lagu IU dalam album tersebut sukses merajai berbagai situs musik Korea. Pada hari ini, Kamis (21/11) pukul 8.30 pagi waktu setempat Instiz secara resmi mengumumkan bahwa "Blueming telah mencapai Perfect All Kill (PAK).

IU Kembali Raih Perfect All Kill Lewat \'Blueming\', Jadi Penyanyi Pertama Yang Dapat 2 PAK Di 2019

Twitter


Hal ini bukan pertama kalinya, sebelumnya IU juga sukses meraih PAK dengan lagu lain yang bertajuk "Love Poem". Dengan begini, IU mencetak rekor dengan menjadi penyanyi K-Pop pertama yang berhasil meraih 2 PAK di tahun 2019.

Hal ini merupakan prestasi yang mengagumkan mengingat hanya sedikit penyanyi yang lagunya mencapai PAK di tahun 2019 ini. Untuk mencapai PAK lagu tersebut harus terdapat dalam posisi pertama chart realtime Flo dan chart mingguan dan realtime dari Instiz iChart. Naver Music telah menghentikan layanan mereka sementara Mnet bergabung dengan Genie, sehingga kedua grafik baru-baru ini dihapus dari kriteria.

Perlu diketahui bahwa PAK dan juga All Kill yang disertifikasi, di mana sebuah lagu menduduki peringkat teratas semua chart kecuali untuk chart mingguan iChart sangat jarang terjadi tahun ini. Hal ini disebabkan oleh perubahan dalam cara beberapa grafik dalam menghitung peringkat mereka dan penambahan bagan Flo di bulan Maret.

Sepanjang 2019, hanya terdapat 6 lagu yang telah mencapai PAK termasuk "Blueming" milik IU. Lima lagu lain yang juga mendapat PAK adalah milik Bangtan Boys (BTS) "Boy With Luv" yang berkolaborasi dengan Halsey pada bulan April lalu. Selain itu, lagu anyar dari Bolbbalgan4 "Workaholic" juga resmi mendapat PAK pada September lalu.

Akdong Musician (AKMU) juga sukses meraih PAK dengan lagunya yang bejudul "How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love" pada awal Oktober lalu. Sementara lagu MC Mong, "Fame" juga baru mendapat PAK pada 28 Oktober lalu. Lalu pada 4 November lalu, "Love Poem" milik IU juga berhasil menraih PAK.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru