CV 'Berita Duka' Beredar di Sosmed, Ternyata Begini Cerita Di Balik Pembuatannya
SerbaSerbi

CV 'Berita Duka Cita' tengah viral di media sosial karena keunikannya. Ternyata sang pembuat CV unik ini memliki cerita menarik di balik pembuatannya. Seperti apa?

WowKeren - Baru-baru ini sebuah CV unik tengah menjadi perbincangan di media sosial. CV unik tersebut diberi nama "CV Berita Duka Cita".

Unggahan tersebut pertama kali diposting oleh pemiliknya di Twitter dengan akun @HIPradana. Dalam keterangannya ia menulis bahwa dengan membuat CV unik itu bisa langsung mengantarkannya menuju kesuksesan.

Harits Indi Pradana (nama pemilik akun) mengatakan dengan CV tersebut dia bisa langsung bekerja di salah satu mall besar di Jakarta. "Ini CV gue zaman dulu lulus kuliah yang sukses menghantarkan saya masuk ke dunia kerja," tulisnya dalam keterangan.

CV Duka Cita

Twitter

Bila diperhatikan secara teliti, CV tersebut memang jauh dari kata standar. Desain dalam CV tersebut biasanya dapat ditemui pada halaman berita duka cita yang kerap kita lihat di surat kabar.

Dikutip dari Okezone, Harits menceritakan asal mulanya ia membuat CV yang tak biasa tersebut. Ia mengatakan jika CV tersebut dibuatnya sejak dirinya masih berkuliah di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) semester akhir.


Momen pembuatan CV tersebut bertepatan dengan para mahasiwa yang mulai mencari pekerjaan. "Aku bikin CV itu pas di semester 6 atau 7 gitu. Di saat itu, beberapa teman sudah mulai cari kerja, yasudah aku bikin CV untuk persiapan dokumen kerja," jelasnya, Kamis (21/11).

"Aku pergi ke perpustakaan buat cari inspirasi," sambungnya. "Ternyata, pas mau buka komputer, internetnya lagi down, yasudah daripada gabut, akhirnya baca koran aja. Nah, ketemulah dengan berita duka cita itu. Terilhami, deh."

Setelah mendapat inspirasi, akhirnya Harits membuat desain dan kalimat yang sesuai dengan apa yang ada di berita duka cita. Ia menambahkan jika proses pembuatan CV tersebut tergolong cepat dan hanya memakan waktu 10 menit saja.

Untuk pemilihan kalimat, ia mengaku tidak menggunakan semua kata yang ada biasa ada di berita duka. Jadi ia merombak sedikit kata-kata tersebut hingga sesuai dengan yang ada pada CV standar.

"Ya, walau beberapa kalimat menegaskan betul itu berita duka cita, tapi aku sih melihatnya, tidak ada hal penting yang akhirnya aku lewati di CV ini," pungkasnya. "Makanya, aku juga pede ngasih CV ini ke perusahaan."

Di akhir, Harits berharap dengan viralnya "CV Berita Duka Cita" itu bisa menginspirasi orang lain terutama untuk para fresh graduate untuk mencari pekerjaan. "Semoga bisa jadi inspirasi buat adik-adik yang masih fresh graduate. Semangat cari bekerja, biar cepat kaya," tutupnya.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru