BTS Tersinggung Terus Diberitakan Seperti Ogah Pergi Wamil, Netizen Ikut Kesal
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Netizen menyoroti bagaimana BTS selama ini diberitakan seolah mereka lah yang tidak ingin menjalankan dinas militer. Mereka ternyata sangat sensitif dengan pemberitaan tersebut.

WowKeren - Para personel BTS (Bangtan Boys) dipastikan tidak akan mendapat keringanan sehubungan dengan dinas wajib militer mereka. Hal tersebut mengacu pada sistem militer resmi pemerintah yang umumnya hanya memberikan pengecualian kepada atlet.

Kamis (21/11, Rapat Pemeriksaan dan Penyesuaian Agenda Nasional ke-94 diadakan untuk meninjau berbagai agenda dinas militer. Salah satunya termasuk diskusi tentang apakah bintang K-Pop yang sukses secara global, seperti BTS, harus diizinkan untuk dibebaskan atau diberi tugas alternatif untuk wajib militer mereka.

Pertemuan akhirnya memutuskan bahwa mereka tidak akan mengubah standar militer saat ini, yang berarti BTS akan pergi wajib militer seperti idol-idol lainnya. Namun yang menjadi sorotan adalah bagaimana RM (Rap Monster) dan kawan-kawan selama ini diberitakan seolah mereka lah yang tidak ingin menjalankan dinas militer.

"Ketujuh member sangat sensitif tentang bagaimana semua media (menggambarkan mereka) seperti mereka tidak ingin pergi wamil. Mereka mengatakan bahwa mereka pasti akan mendaftar di militer," kata Sekretaris Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata. Ini turut membuat netizen kesal.


"Mereka tidak pernah meminta untuk dibebaskan dari dinas militer sejak awal. Ada pendapat jika BTS bertugas militer di Dokdo, seluruh dunia akan mengakui Dokdo sebagai wilayah Korea. Aku benar-benar berpikir itu adalah ide terbaik," komentar netizen.

"Tidak. Kapan mereka meminta benefit? Kenapa kalian terus membicarakan ini? Para penggemar juga tidak pernah mengatakan itu. Tinggalkan mereka sendiri," tambah netizen lain. "Member BTS mengatakan bahwa mereka akan pergi ke militer. Jangan berisik," sahut yang lain.

"Mereka bilang akan memenuhi dinas militer mereka jika negara memanggil, tapi kalian terus mengatakan bahwa mereka harus diberi keringanan. Kuharap mereka dengan mudah pergi ke luar negeri. Mereka dapat menjual semua tiket konser di semua stadion di seluruh dunia. Akan sangat disayangkan jika mereka dilarang pergi ke luar negeri," kata netizen.

"BTS tidak pernah meminta pembebasan militer, orang-orang di sekitar mereka yang menyebabkan kekacauan ini. BTS tetap diam selama ini, tapi pada para politisi terus menyeret nama mereka ke dalamnya untuk menyebabkan masalah," pungkas lainnya.

Sementara itu, Jin dan Suga diduga akan mendaftar tahun depan mengingat mereka mendekati batas usia untuk pendaftaran. Disusul oleh member-member lain sesuai dengan batas umur mereka.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru