Arendelle 'Frozen II' Ternyata Ada di Dunia Nyata, Intip Fotonya Berikut Ini
Film

Serupa dengan Arendelle, kota yang terletak di Norwegia ini juga berada di pelabuhan, di mana kegiatan industri utamanya berpusat pada pembuatan kapal, perdagangan kayu, serta pertambangan dan besi.

WowKeren - Para pecinta seri "Frozen" dan "Frozen II" tentunya sudah tak asing dengan kata Arendelle, sebuah kerajaan indah tempat di mana Elsa dan Anna tinggal. Namun siapa sangka, rupanya Arendelle benar-benar terinspirasi dari sebuah kota yang ada di dunia nyata.

Usut punya usut, Arendelle terinspirasi dari sebuah kota bernama Arendal yang ada di Norwegia. Dari namanya pun sudah ketahuan bahwa Arendelle benar-benar terinspirasi dari Arendal. Tak hanya itu, keduanya juga sama-sama berlokasi di dekat sungai yang menjadi daya tarik utamanya.

Arendal terletak di barat daya ibu kota Norwegia, Oslo. Di Norwegia, kata "aren" berarti elang dan "dal" yang berarti lembah. Serupa dengan Arendelle, kegiatan industri utama Arendal juga berpusat pada pembuatan kapal, perdagangan kayu, serta pertambangan dan besi.

Photo-INFO

Pada 1880, Arendal adalah pelabuhan terbesar di Norwegia. Kota Arendelle di "Frozen" juga digambarkan dengan lokasi yang sama, yakni kota pelabuhan yang terkenal.


Bukan cuma Arendelle saja. Karakter Anna (Kristen Bell) rupanya juga terinspirasi dari wanita Norwegia. Sedangkan Elsa (Idina Menzel) didesain dari wanita Islandia. Kabarnya, sutradara dan produser "Frozen II" sampai mendatangi Norwegia, Finlandia, dan Islandia untuk mencari inspirasi secara langsung.

Sementara itu, plot cerita yang diusung dalam "Frozen II" nanti akan berfokus pada teka-teki di balik hidup sang karakter utama, Elsa, terkait asal-usul kekuatannya maupun keberadaan orangtuanya. Chris Buck dan Jennifer Lee selaku sutradara "Frozen II" mengungkap bahwa dua topik tersebut memang menjadi titik awal untuk penggarapan sekuel ini.

Di "Frozen II" sendiri, Anna dan Elsa memang akan melakukan perjalanan jauh melewati gerbang Arendelle. Sekuel ini juga akan menceritakan petualangan kedua putri tersebut beserta Olaf, Kristoff, dan Sven untuk mencari jawaban atas misteri kematian orangtua mereka.

"Frozen II" telah ditayangkan di Tanah Air sejak Rabu (20/11) lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru