Trainee 'Produce' Ternyata Sudah Sadar Ada Manipulasi Voting Sejak Proses Syuting
YouTube
TV

MBC mewawancarai mantan trainee 'Produce 101' season 1 dan 2 yang bernama Jung Dong Su dan Kim Nam Hyung soal kasus manipulasi voting yang kini masih diselidiki kepolisian.

WowKeren - MBC belum lama ini mewawancarai mantan trainee "Produce 101" season 1 dan 2 yang bernama Jung Dong Su dan Kim Nam Hyung soal kasus manipulasi voting yang kini masih diselidiki kepolisian.

Menariknya, Jung Dong Su dan Kim Nam Hyung membeberkan jika trainee sudah sadar ada manipulasi voting sejak proses syuting masih berlangsung. Hal itu ditunjukkan dengan jelas oleh staf yang bersikap pilih kasih pada trainee tertentu.

"Aku sering ditanyai apa aku tahu apa yang terjadi dan banyak yang mengasihaniku. Mendapat reaksi seperti itu tidak nyaman bagiku. Saat kontroversi ini meledak, jujur aku tidak kaget. Kurasa sebagian besar trainee juga merasakan hal yang sama," ujar Kim Nam Hyung.

"Ada momen saat dua trainee mengajari yang lain bagaimana cara menari tapi mereka (staf) mengeditnya di acara dan membuat seolah-olah hanya salah satu dari mereka yang mengajari. Jadi kelihatannya trainee yang lain tidak melakukan apapun di program itu," sambung Jung Dong Su.

"Penonton pasti akan melihat yang mengajari dengan ramah dan memberikan voting padanya tapi trainee yang lain tidak akan diakui. Mereka membuatku merasakan ada sesuatu yang terjadi," imbuh Jung Dong Su.


"Kurasa semua trainee, tidak peduli yang debut atau tidak, adalah korban. Aku juga berpikir penonton adalah korban. Aku hanya berharap segalanya diselesaikan dengan baik dan berakhir," ungkap Kim Nam Hyung.

"Yang bisa kupikirkan di momen itu adalah semua orang yang memberikan voting padaku seperti keluargaku, temanku dan semua orang yang pasti mengesampingkan harga diri mereka dan berkeliling untuk meminta orang-orang memberiku voting," lanjut Jung Dong Su.

"Aku tereliminasi pada posisi 36, di mana hanya satu peringkat di bawah yang berhasil lolos babak selanjutnya. Aku menangis hari itu dan keluargaku semua menangis saat menontonnya juga. Aku frustrasi memikirkan saat itu," pungkas Jung Dong Su.

Sementara itu, penyelidikan kepolisian kini semakin berkembang ke ranah apakah ada manipulasi atau tidak pada seri "Idol School". Pihak kepolisian kabarnya juga akan memanggil 10 petinggi Mnet dan CJ Entertainment untuk ditanyai keterkaitan dengan manipulasi voting.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru