'Spider-Man 3' Bakal Tampilkan Origin Story Peter Parker?
Sony Pictures Entertainment
Film

Semenjak pertama kali dimunculkan di franchise Marvel Cinematic Universe (MCU), Marvel memang memutuskan untuk tidak menceritakan masa lalu Peter Parker secara eksplisit.

WowKeren - Kembalinya kerja sama antara Marvel Studios dan Sony Pictures untuk mempertahankan Spider-Man di franchise MCU tentunya disambut antusias oleh para penggemar. Apalagi Marvel dan Sony juga telah mengumumkan bahwa mereka akan menggarap seri lanjutan "Spider-Man: Far From Home" di MCU.

Dalam pengumuman yang dibagikan oleh Kevin Feige, Sony dan Marvel sepakat untuk rujuk dan akan menggarap seri ketiga petualangan "Spider-Man" di MCU bersama-sama. Bahkan film ketiga seri Spider-Man itu sudah mendapatkan jadwal tayang yakni 16 Juli 2021.

Kini, rupanya laporan terbaru membahas soal alur cerita yang nantinya bakal diusung di seri ketiga ini. Dilansir Cinema Blend pada Jumat (22/11), kabarnya origin story alias kisah orisinal si Peter Parker akan menjadi titik plot di "Spider-Man 3" mendatang.

Seperti yang diketahui, semenjak pertama kali dimunculkan di MCU, Marvel memutuskan untuk tidak menceritakan masa lalu dari Peter Parker. Baik dalam film "Captain America: Civil War" maupun dua film solo Spider-Man, yakni "Spider-Man: Homecoming" dan "Spider-Man: Far From Home".


Keputusan Marvel untuk tidak menceritakan origin story di dua seri pertama "Spider-Man" versi MCU bisa dibilang sebagai langkah yang cerdas. Apalagi mengingat bahwa cerita masa lalu dari seorang Peter Parker sudah pernah diperlihatkan dua kali dalam cerita layar lebar, baik versi Tobey Maguire maupun Andrew Garfield.

Namun kini, tampaknya Marvel mulai berencana untuk sedikit mengupas soal masa lalu si manusia laba-laba. Bahkan Kevin Feige sendiri sudah memberikan petunjuk bahwa Marvel memiliki rencana untuk menghadirkan berbagai plot twist di luar ekspektasi penggemar soal origin story Peter Parker.

Di sisi lain, origin story dari Spider-Man sendiri memiliki beberapa versi atau perubahan. Contohnya, dalam versi komik, laba-laba yang terkena radiasi menggigit lengan Peter dan kemudian mati.

Namun di origin story Spider-Man versi modern, laba-laba yang menggigit Peter tidak mati, tapi menggigit murid lainnya yaitu Cindy Moon yang kemudian menggunakan nama Silk.

Dalam versi modern lainnya, adalah laba-laba yang secara genetik sudah dimodifikasi kabur dari sarangnya kemudian menggigit Peter, lalu memberikannya kekuatan. Artinya masih ada laba-laba lainnya di luar sana, salah satunya yang digunakan oleh Norman Osborn. Hal ini menunjukkan bahwa ada banyak sekali potensi cerita dari Spider-Man, yang bisa jadi referensi Marvel bila bosan dengan konsep lama.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait