Cakra Khan Suntik Steroid dan Rajin Ngemil Kencur Karena Gangguan Ini
Instagram/cakra.khan
Selebriti

Penyanyi Cakra Khan baru-baru ini mengakui dirinya harus menjalani pengobatan berupa suntik steroid dan rajin ngemil kencur setelah mengalami gangguan ini.

WowKeren - Penyanyi Cakra Khan baru-baru ini mengakui dirinya harus menjalani pengobatan. Cakra mengaku kondisi kesehatannya sempat menurun setelah ia melakukan liburan ke Bali.

Pelantun lagu "Kekasih Bayangan" ini mengungkapkan jika dirinya mengalami demam bahkan suhu tubuhnya hingga mencapai 40 derajat. Demam tersebut terjadi lantaran ia telah kelelahan bekerja dan akibat pengaruh cuaca yang tidak bersahabat.

Rupanya demam yang dialami Cakra itu membuat ia sempat kehilangan suaranya. Sebagai sosok yang berkarier dalam dunia tarik suara, tentunya kehilangan suara merupakan hal yang langsung membuat panik.

Pria usia 27 tahun ini juga cukup panik dan langsung menjalani pengobatan untuk mengembalikan pita suaranya lagi. Rupanya Cakra menjalani suntik steroid lantaran cara ini dianggap yang paling ampuh untuk mengembalikan suaranya seperti semula.

"Bekerja, sama cuaca. Saya kebenaran kemarin habis liburan jadi kebetulan cuaca dingin masuk sini panas, langsung saya lima hari kebelakang (demam) sampai 40 derajat," jelas Cakra saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (20/10). "Ini saya habis suntik makanya ada suaranya, kemarin itu bukan karena apa-apa karena saya harus kerja lagi."


"Karena saya nggak bisa lipsync jadi harus benar-benar diisi lagi suaranya. Steroid, untuk batuk lebih cepat karena dilihat pita suara saya tebal karena batuk gesek terus," sambung sahabat Syahrini ini. "Batuknya nggak berdahak. Makanya disuntik karena memang urgent, saya besok harus nyanyi lagi. Beginilah nasib pengamen."

Tak hanya jalani pengobatan secara medis, Cakra juga melakukan pengobatan tradisional. Ia mengaku mengkonsumsi kencur demi membantu suaranya kembali pulih. Baginya, mengonsumsi kencur ibarat cemilan.

"Cemilan saya tiap malam kencur. Air es saya berhenti dulu tapi gorengan saya masih makan, karena saya orangnya gorengan banget," ungkap Cakra. "Kalau untuk nyanyi 8 lagu masih Insya Allah nggak terlalu jadi pikiran. Yang jadi pikiran itu besok sampai tanggal 26 saya nyanyi jadi semoga lancar."

Walaupun telah melakukan suntik steroid dan mengonsumsi kencur, namun hal itu masih belum cukup. Pemenang AMI Award pada tahun 2013 ini telah diminta dokter untuk melakukan banyak istirahat dan mengurangi aktivitasnya. Hal tersebut cukup sulit bagi Cakra karena saat ini ia begitu kecanduan bermain gadget.

"Sekarang agak sedikit susah karena namanya anak muda pasti lagi gila-gilanya game online. Saya sudah ngatur tapi sebisa mungkin saya makan, tidur," beber lelaki asal Pangandaran ini. "Cuman ada saja kalau lagi pengen main game sampai subuh. Sekarang Alhamdulillah sedikit berkurang untuk menjaga sih yang berpengaruh adalah istirahat."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru