'RoboCop Returns' Kembali Dikembangkan Setelah Gagal Digarap
Orion Pictures
Film

Sutradara 'Little Monsters', Abe Forsythe, dikabarkan telah menandatangani kontrak untuk mengarahkan proyek reboot ini. 'RoboCop Returns' sendiri akan menjadi sekuel langsung dari film orisinalnya.

WowKeren - Proyek reboot "RoboCop Returns" rupanya bersiap kembali dikembangkan oleh pihak produksi. Sebelumnya, diketahui bahwa proyek ini sempat gagal di awal tahun lantaran kehilangan sutradaranya, Neill Blompkamp.

Kini laporan terbaru menyebut kalau "RoboCop Returns" sudah mendapatkan nahkoda yang baru, yakni sutradara "Little Monsters", Abe Forsythe. Sang sutradara dikabarkan telah menandatangani kontrak untuk mengarahkan proyek reboot ini.

Sineas asal Australia ini dikenal luas usai mengarahkan film komedi horor "Little Monsters" yang dibintangi oleh Lupita Nyong'o. Sebelumnya, sutradara berusia 38 tahun ini juga pernah mengarahkan proyek "Ned" di tahun 2003 dan "Down Under" di tahun 2016.

Di sisi lain, "RoboCop Returns" sendiri tak akan menjadi sekuel dari film reboot yang dirilis pada tahun 2014 lalu, melainkan sekuel langsung dari film orisinalnya dengan menggunakan naskah "RoboCop 2" yang tidak terpakai dari penulis film pertamanya, Ed Neumeier dan Michael Miner. Naskah tersebut nantinya akan diperbarui oleh Justin Rhodes.


Film "RoboCop" pertama disutradarai Robert Verhoeven pada tahun 1987 dengan Peter Weller sebagai Alex Murphy, yang dibunuh secara brutal dan akhirnya dibangkitkan sebagai polisi cyborg. Film ini berhasil mengumpulkan USD 53 juta di box office domestik dan mendapat tiga nominasi Oscar, serta memenangkan satu piala untuk kategori sound effects editing.

Peter Weller kembali mengulang perannya di "RoboCop 2" pada tahun 1990 dengan sutradarai Irvin Kershner dari skenario yang ditulis oleh Frank Miller. Sekuel ini meraup USD 45 juta namun tidak mendapat sambutan yang baik kala itu.

Sementara "RoboCop 3" dibuat pada tahun 1991 yang dikemas dengan rating PG-13 dan disutradarai oleh Fred Dekker. Akan tetapi film ini tidak dirilis sampai 1993 karena kebangkrutan Orion Pictures.

"RoboCop 3" sendiri mendapatkan hasil buruk di pasaran dan hanya meraup USD 10 juta. Setelahnya, remake "RoboCop" dengan anggaran besar dikembangkan pada tahun 2000-an dengan sutradara Darren Aronofsky, yang kemudian meninggalkan proyek ini. Namun kemudian diambil alih oleh Jose Padilha dan meraup USD 242 juta di seluruh dunia pada tahun 2014.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru