Usai Pesimis Dengan Menpora, Ibnu Jamil Kini Dirikan Yayasan Olahraga Nusantara
Selebriti

Sebelumnya Ibnu Jamil sempat mengaku sangsi dan pesimis dengan terpilihnya Zainudin sebagai Menpora. Kendati begitu, kini ia melakukan gerakan untuk mendirikan yayasan olahraga.

WowKeren - Belum lama ini Ibnu Jamil mengaku sangsi dan pesimis dengan terpilihnya Zainudin sebagai Menpora dapat mengangkat serta memajukan olahraga yang ada di Indonesia. Pria yang juga merupakan seorang penikmat olahraga khususnya sepakbola ini menyampaikan kritiknya.

Di sisi lain, kini diketahui bahwa Ibnu Jamil tengah terlibat dalam mendirikan sebuah yayasan untuk pendidikan olahraga. Ide tersebut digagas lantaran ia merasa kritikannya tidak mendapatkan tanggapan.

"Gara-gara saya gerah banget sama dunia olahraga Indonesia, kaya prestasi terus tiba tiba kalah," ujar Ibnu Jamil, pada acara Press Conference BRILian Run 2019, di Jakarta, Rabu (20/11). " Jadi untuk menjawab itu semua, saya dan teman-teman membuat gerakan Yayasan Olahraga Anak Nusantara.”

Dengan begitu, kini Ibnu berharap apa yang ia upayakan bersama teman-temannya tersebut dapat membuat anak-anak bangsa lebih cinta lagi pada olahraga. Ia juga menghimbau agar orangtua tidak perlu takut ketika melihat buah hatinya aktif dalam olahraga.


"Anak-anak terlepas dari gadget jangan main games terus. Bisa bersenang- senang dengan olahraga basket, bola kan bisa ketawa-ketawa. Ayo berinteraksi dengan olahraga," papar Ibnu. "(Olahraga) Pasti sehat. Kita bisa building anak-anak, jiwa leadership disitu, teamwork, saling menghargai, dan tidak hanya dari sekolah,"

"Para orangtua jangan takut anaknya banyak olahraga,” tandas Ibnu. “Itu justru bisa membentuk jiwa anak lebih kuat dan sehat dapetnya satu paket."

Di sisi lain, Ibnu juga terlihat membagikan berbagai potretnya saat berada dalam kegiatan mendirikan yayasan untuk olahraga tesebut di laman Instagramnya. Tak ayal, unggahan tersebut akhirnya ramai dengan komentar netizen yang mengaku semakin salut dengan kepribadian Ibnu lantaran masih peduli dengan masa depan bangsa.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait