Ingin Lahir Kembali Dikirim dari Masa Depan, Nidji Tak Pikir Panjang Isi Soundtrack Film 'Eggnoid'
Instagram/nidjiofficial
Musik

Nidji menyanyikan 'Cinta & Portal Waktu' sebagai lagu khusus dalam film 'Eggnoid' yang dibintangi Morgan Oey. Bercerita tentang hati yang tak perlu mencari karena akan jatuh sendiri, Nidji berharap lagunya diterima masyarakat.

WowKeren - Band Nidji merupakan salah satu band paling produktif dalam memproduksi lagu, termasuk mencetak lagu-lagu OST yang kemudian menjadi hits. Nidji menciptakan lagu-lagu yang menjadi ruh dari film-film box office Indonesia. Sebut saja, "Laskar Pelangi", "Sang Pencerah", "5 Cm", hingga "Tenggelamnya Kapal Van der Wijk".

Nidji memiliki keistimewaan dalam menciptakan lagu OST karena memiliki chemistry yang besar terhadap bidang sinematografi. Serta selalu bisa menemukan lagu yang pas dengan kisah film tersebut. Mereka benar-benar melibatkan kru film ketika membuat lagu tema.

Kini, Nidji kembali menyiapkan lagu tema khusus untuk film "Eggnoid" yang berjudul 'Cinta & Portal Waktu'. Lagu 'Cinta & Portal Waktu' bercerita tentang hati yang tak perlu mencari karena ia akan jatuh sendiri.

Sebab, dua orang yang saling jatuh cinta akan menjadi versi terbaik diri mereka sendiri ketika berada dalam hubungan yang sehat. Tentu saja Nidji telah menyesuaikan tema lagunya dengan filmnya.


"Pas meeting pertama setelah diceritakan latar belakang dan sinopsis filmnya saat itu juga kami Nidji langsung oke tanpa pikir panjang," kata salah satu personel Nidji, seperti dikutip dari pers rilis yang diterima oleh WowKeren pada Jumat (22/11). "Apalagi ketika diajak melihat telur Eggnoid seperti yang ada dalam film, kami langsung kebayang gimana kalo Nidji lahir kembali dikirim dari masa depan dengan telur Eggnoid tersebut dan jadilah ‘New Chapter of Nidji’. Kami berharap lagu dan filmnya akan menyatu menjadi hits, diterima masyarakat."

Untuk menyatukan film 'Eggnoid' dan lagu 'Cinta & Portal Waktu', sutradara Angga Dwimas Sasongko juga membuatkan video klip untuk lagu Nidji tersebut. Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara video klip lagu "Cinta & Portal Waktu" juga mengungkapkan rasa senang bisa terlibat dalam chapter barunya Nidji.

"Saya langsung telepon produser Eggnoid, Anandia Nurita dan bilang bahwa video klip harus saya yang bikin," tutur Angga. "Materi yang kuat dan Nidji jadi terdengar lebih fresh dan powerful bikin saya cepat sekali menciptakan imaji di kepala dan menurunkannya jadi ide."

Film Eggnoid yang diproduksi oleh Visinema Pictures merupakan film yang diangkat dari sebuah cerita webtoon sukses yang telah dibaca oleh jutaan orang dibeberapa negara. Seluruh personel Nidji pun tampak menikmati seluruh proses pembuatan single mulai dari diskusi, brainstorming, sampai produksi lagu “Cinta & Portal Waktu” yang dilakukan antara Nidji, Visinema Pictures, dan Film Eggnoid itu sendiri.

Film "Eggnoid" dibintangi oleh sejumlah artis seperti Morgan Oey, Sheila Dara Aisha, dan Kevin Julio. Rencananya film ini akan tayang di bioskop pada 5 Desember 2019.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait