Iqbaal Ramadhan Beberkan Tantangan Kuliah Di Luar Negeri
Instagram/iqbaal.e
Selebriti

Iqbaal Ramadhan beberkan tantangan tersulitnya dalam menjalani kuliah di luar negeri. Walau kariernya sebagai seorang aktor sedang melesat, ia tetap mengutamakan pentingnya pendidikan.

WowKeren - Karier Iqbaal Ramadhan sebagai seorang aktor yang masih muda terus melesat di dunia hiburan Indonesia. Iqbaal pun baru-baru ini mengungkapkan tantangan terbesarnya dalam menjalani pendidikan di tengah-tengah kesibukan kariernya.

Aktor yang baru saja menuai banyak pujian atas perannya dalam film "Bumi Manusia" ini sekarang tengah menempuh kuliah di salah satu Universitas di Melbourne, Australia. Iqbaal mengaku dirinya mengambil Jurusan Media Komunikasi.


Pria usia 19 tahun ini menceritakan kesulitan yang harus dihadapinya saat menjalani kuliah di Australia. Ia mengaku masih membutuhkan waktu untuk bisa beradaptasi pasalnya baru tahun pertama memasuki kuliah.

Tak hanya itu, pentolan Coboy Junior ini juga mengaku sejumlah mata kuliah yang diajarkan di Australia cukup sulit. "Iya jadi kendalanya masih banyak, saya belajar writing, belajar journalism, which is really hard (dimana ini benar-benar sangat sulit), dan lain-lain," ungkap Iqbaal saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (24/11).

Lantaran aktivitas perkulihan yang cukup sulit dan padat, bintang film "Dilan 1991" ini mengaku untuk saat ini tidak ingin bekerja terlebih dulu. Ia menegaskan hanya akan menerima pekerjaan di Tanah Air jika sedang menjalani libur panjang.

"Pokoknya jangan sampai apa pun ganggu sekolah sih, karena sekolahnya itu sibuk banget. Jadi, apa pun yang saya lakuin di Indonesia pokoknya kalau lagi libur aja," ungkap Iqbaal. "Jadi kalau enggak libur, enggak mungkin balik, saya enggak akan mau balik juga, karena tugasnya banyak banget. Jadi saya tidak akan membiarkan diri saya dengan kesenangan semata."

Di usia yang masih muda, Iqbaal sangat menyadari apa tujuan hidupnya yang terpenting. Ia mengaku akan selalu berbakti kepada orangtua dan mengutamakan pendidikannya di atas apapun.

"Gue merasa kalau kewajiban gue di umur 19 tahun adalah berbakti kepada orangtua dan menuntut ilmu," ujar aktor kelahiran Surabaya ini. "Awalnya orangtua bilang kalau pendidikan itu penting, sampai akhirnya sadar sendiri kalau pendidikan itu penting. Akhirnya orangtua enggak suruh sekolah pun, saya akan sekolah sih."

You can share this post!

Related Posts