Sidang Zul Zivilia Ditunda, Istri Menangis Tak Punya Biaya Hidup Lagi
Instagram
Selebriti

Usai Zul ditangkap, sang istri yang menjadi tulang punggung keluarga. Tabungannya kini sudah habis untuk membiayai hidup hingga sejumlah barang ikut dijual.

WowKeren - Zul Zivilia masih mendekam di penjara lantran kasus narkoba yang menimpanya. Vokalis band Zivilia itu diamankan pihak kepolisian sejak 28 Februari lalu.

Pada Senin (25/11), sidang pembacaan tuntutan ditunda keenam kalinya. Majelis hakim, Tiares Sirait, pun geram. Ia meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) segera menyelesaikan tuntutan sesegera mungkin.

Tertundanya pembacaan tuntutan karena perkara tersebut melibatkan 9 orang terdakwa dengan modus peredaran dari Palembang hingga Jakarta. Berkas perkara pun menyangkut 9 terdakwa dengan empat berkas sekaligus.

"Empat (terdakwa) berkasnya belum siap," ucap jaksa menjelaskan pada Majelis Hakim. Meski demikian, Majelis Hakim tidak mau ambil pusing dan tetap mendesak jaksa untuk segera menuntaskan persoalan tersebut. "Saya tahu ini kasusnya susah, tapi berupaya lah. Minggu depan ya," timpal Majelis Hakim.

Di sisi lain, istri Zul yakni Retno Paradiah mengaku sangat kecewa. Ia mengaku sedih lantaran uangnya sudah banyak terkuras.


Seperti diketahui, usai Zul ditangkap, Retno lah yang menjadi tulang punggung keluarga. Ayahnya yang menjadi pengacara Zul pun terpaksa bolak-balik. Retno bahkan sempat diketahui menjadi penjual es pisang ijo dan kue-kue kering.

"Harapannya jangan ditunda lagi ya, kasihan. Selain tiket (pulang pergi ayah), ada kebutuhan lebih penting, cuma ya mau gimana ya, butuh pengacara," ungkap Retno. "Ya harapannya saya enggak ditunda.

Diakui Retno, tabungannya kini sudah habis untuk membiayai hidup. Sejumlah barang ikut dijual demi memenuhi kebutuhan hidup.

"Kalau simpanan sudah habis, sudah jual alat musik juga. Masih ada piano satu, jadi kalau kami, sudah enggak punya apa-apa lagi," lanjut Retno sambil menangis. "Saya minta ke mertua juga kasihan, saya enggak enak. Kayak minggu ini saya cuma minta tambahan sejuta. Karena kemampuan saya cuma segini."

Untuk uang sekolah anaknya, Retno mengakui sudah menunggak hingga beberapa bulan. Namun ia enggan merepotkan pihak keluarga dan sahabat. "Teman-teman bantu doa saja sih, saya juga enggak pernah beratin teman-temannya. Kecuali Zul bilang minta tolong ke sini," tandas Retno.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru