T.O.P Big Bang Bangga Lukisan Kakek Buyutnya Pecahkan Rekor, Terjual Rp 183 Miliar
Selebriti

T.O.P kembali membicarakan seni di postingan Instagram miliknya. Bukan sembarang karya seni, postingan tersebut memuat karya dari kakek buyut pelantun 'FXXT IT' tersebut.

WowKeren - Para penggemar Big Bang tentu sudah tahu kalau T.O.P memiliki ketertarikan besar pada seni. Penyanyi kelahiran 1987 tersebut bahkan ikut mengoleksi berbagai karya seni populer sebagai bukti dari ketertarikannya.

Sabtu (23/11) lalu, T.O.P kembali membicarakan seni di postingan Instagram @choi_seung_hyun_tttop miliknya. Bukan sembarang karya seni, postingan tersebut memuat karya dari kakek buyut pelantun "FXXT IT" tersebut.


Postingan T.O.P berupa klip pendek dari akun media sosial Asia milik rumah lelang Christie. Klip tersebut menceritakan sekilas tentang kepribadian Kim Whan Ki, kakek buyut T.O.P serta lukisan karyanya yang diberi nama Universe.

"Aku sangat bangga pada kakek buyutku, yang karya besarnya kembali memecahkan rekor malam ini. Seniman sejati yang menghubungkan modernisme dan seni kontemporer! Rekor dunia baru kembali dipecahkannya!" tulis T.O.P pada caption postingan.

Universe sendiri adalah lukisan dua panel ukuran 254 cm x 254 cm yang merupakan karya terbesar Kim Whan Ki. Lukisan tersebut berupa kumpulan titik biru yang berjajar rapi membentuk lingkaran dan tak ada satu pun titik yang identik dengan satu sama lain.

Universe terjual sebesar lebih dari USD 13,2 juta (sekitar 183,17 miliar) dan Kim Whan Ki memecahkan rekor sebagai seniman Korea dengan penjualan karya seni terbesar di rumah lelang Christie. Menanggapi postingan T.O.P, berbagai ucapan selamat pun didapatkannya.

"Wow, karya besar sejati! Itu cantik!" komentar netizen. "Wow, seni benar-benar mengalir dalam darahmu," kata netizen lainnya. "Selamat!" ujar yang lain. "Universe bagus. Pelukis Kim Whan Ki membuat karya yang benar-benar indah," tambah yang lain.

You can share this post!

Related Posts