Choi Siwon SuJu Minta Maaf Usai Dihujat Habis-Habisan Karena Dukung Demo Hong Kong
Selebriti

Choi Siwon menuai kontroversi setelah kedapatan menyukai cuitan tentang demonstrasi pro-demokrasi di Hong Kong, membuat para penggemar Tiongkok menghujatnya habis-habisan.

WowKeren - Choi Siwon Super Junior menuai kontroversi setelah kedapatan menyukai cuitan tentang demonstrasi pro-demokrasi di Hong Kong. Artis besutan SM Entertainment itu mendapat beragam kritik dari para penggemarnya di Tiongkok.

Minggu (24/11), Choi Siwon menyukai cuitan outlet berita Korea dengan tautan ke wawancara CNN yang diterjemahkan dengan Patrick Chow (juga dikenal sebagai Choi Pak Kwan), seorang pengunjuk rasa tidak bersenjata berusia 21 tahun yang ditembak dan terluka parah oleh seorang petugas kepolisian di Hong Kong. Wawancara meliputi komentar seperti, "Orang bisa terbunuh oleh peluru. Tapi kepercayaan tidak bisa dibunuh."

Tindakan Choi Siwon menuai kritik besar dari para netizen Tiongkok ketika foto tangkapan layar halaman Twitter-nya dibagikan di situs media sosial. Tak lama kemudian, bintang drama "My Fellow Citizens" itu meminta maaf melalui postingan Weibo.

Choi Siwon SuJu Minta Maaf Usai Dihujat Habis-Habisan Karena Dukung Demo Hong Kong

Source: Nate


"Aku telah memeriksa apa yang terjadi di Twitter. Aku hanya mengekspresikan minatku hanya dengan harapan bahwa situasi kekacauan dan kekerasan akan segera berakhir. Aku dengan tulus meminta maaf bahwa tindakanku telah menyebabkan kalian sakit hati dan merasa kecewa," tulis Choi Siwon.

Meskipun demikian, klub penggemar Choi Siwon di Weibo (yang memiliki lebih dari 90.000 pengikut) mengumumkan keputusan mereka untuk tutup. Ini membuat netizen Korea Selatan berang dan membela Choi Siwon.

"Sebenarnya masalah besar adalah seberapa tidak terdidiknya orang Tiongkok. Beginilah komunisme yang menakutkan bisa terjadi," komentar netizen. "Choi Siwon melakukan hal yang bagus. Begitu banyak selebritis lain memilih untuk tetap diam demi uang Tiongkok yang manis," tambah netizen lain. "Apakah orang Tiongkok menyadari bahwa Choi Siwon cukup kaya tanpa harus menghasilkan uang di sana?" sahut yang lain.

Namun beberapa menyayangkan tindakan Choi Siwon yang menghapus postingannya. "Apa gunanya dia mempostingnya jika dia akan menghapusnya?" kata netizen. "Jika dia mempostingnya, dia seharusnya bertahan dengan kata-katanya dan terus melakukannya. Kenapa menghapusnya dan meminta maaf sekarang? Apakah dia tidak berpikir bahwa mereka akan mengeroyok dia begitu dia memasangnya?" pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait