Sempat Dianggap Sepele, Ternyata Keluhan-Keluhan Ashanty Ini Merupakan Efek Autoimun
Instagram/ananghijau
Selebriti

Ashanty awalnya tak mengira bahwa keluhan-keluhan ini merupakan efek autoimun yang dideritanya. Pasalnya istri Anang Hermansyah itu mengalami hal-hal yang cukup umum.

WowKeren - Penyakit autoimun yang diderita oleh Ashanty masih cukup mencuri perhatian publik. Terlebih setelah Ashanty baru-baru ini sempat dirawat di rumah sakit karena penyakitnya tersebut. Bahkan penyanyi cantik itu sampai membuat video klarifikasi di YouTube perihal penyakitnya.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu (23/11) itu, Ashanty menjawab berbagai pertanyaan netter seputar kondisinya. Salah satu pertanyaan yang muncul dari netter adalah tentang gejala penyakit autoimun yang diderita Ashanty. Ia pun menjawab pertanyaan tersebut dengan sabar.

Ashanty mengatakan bahwa awalnya merasakan beberapa keluhan seperti kesulitan tidur hingga perasaan yang sulit terkontrol. Ia tak mengira bahwa itu merupakan efek dari autoimun yang dideritanya. Istri Anang Hermansyah itu awalnya tak ambil pusing lantaran keluhan itu sangat umum dialami oleh banyak orang.

"Kalau gejalanya, nah ini adalah hal yang aku juga enggak bisa jawab. Karena jujur kalau aku enggak pernah mau ngecek ke RSPAD untuk mau DSA, aku enggak pernah tahu aku kena autoimun," jelas Ashanty dalam video itu. "Karena enggak ngerasa sakit. Aku juga enggak ada rasa yang kayak orang lagi sakit, enggak."


"Tapi memang dokter Terawan itu menurutku luar biasa, karena tanpa dia cuma ngecek yang buat DSA itu dia bisa tahu bahwa aku (autoimun)," lanjutnya. "Aku pikir, aku insomnia, ternyata aku susah tidur karena si itu, ada gejala itu (autoimun). Terus aku sekarang kayak gampang moody, gampang, mood-nya swing banget, terus kayak berpikirnya itu terlalu keras. Suka lupaan, lupanya itu tapi per detik doang, terus inget."

Ashanty menjelaskan bahwa keluhan-keluhan yang dirasakan olehnya itu tidak datang begitu saja. Menurutnya itu memang merupakan akibat dari adanya gangguan saraf. "Kayak gitu-gitu, hal yang ternyata itu tuh bukan sesuatu yang tiba-tiba dateng. Itu memang karena ada gangguan dari saraf gitu, makanya sampai begitu," tegas Ashanty.

Sementara itu, Ashanty belakangan tengah menjalani rawat jalan pasca beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah baru-baru ini. Ibu sambung Aurel Hermansyah itu diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan sambil menunggu hasil berbagai tes yang dilakukannya selama di rumah sakit.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru