Sujiwo Tejo Jelaskan Perbedaan Artis dan Seniman Usai Agnez Mo Dibully Tak Nasionalis
Instagram
Selebriti
Heboh Agnes Monica Tak Nasionalis

Agnes Monica belakangan dibicarakan karena dianggap malu mengakui dirinya sebagai orang Indonesia seiring pernyataannya dalam sebuah wawancara. Sujiwo Tejo ikut mengomentari tudingan tak nasionalis tersebut.

WowKeren - Nama Agnes Monica sedang menjadi bahan gosip terhangat media sosial belakangan ini. Bukan karena prestasi Agnes yang sukses berkarier di Amerika, melainkan pernyataannya dalam sebuah wawancara. Agnez dinilai malu menjadi orang Indonesia lantaran mengaku dirinya hanya berdarah Jerman, Jepang, dan Cina.

Menanggapi pembicaraan yang sedang viral tersebut, Sujiwo Tejo menuliskan pendapatnya. Melalui cuitan Twitter yang dibagikan ulang di Instagram pribadinya, Sujiwo menjelaskan perbedaan artis dan seniman berhubungan dengan nasionalisme. Menurut Sujiwo, artis dan seniman memiliki perbedaan yang signifikan sehingga tak bisa disamakan apabila dibicarakan di Indonesia.


"Heuheu, lagi ngebully artis ya?" tulis Sujiwo pada Selasa (26/11). "Tentang nasionalisme, kalau mau nge-bully itu ke seniman, Cuk. Jangan ke artis. Di Indonesia seniman & artis beda. Seniman banyak baca buku & kehidupan. Artis tidak dan glamor. Seniman berkarya nurutin hatinya. Artis berkarya nurutin selera pasar."

Sujiwo Tejo Sindir Agnez Mo?

Instagram

Menanggapi cuitan Sujiwo yang tersirat tersebut, warganet mengungkapkan pengertian mereka masing-masing. Beberapa warganet menganggap bahwa cuitan Sujiwo juga termasuk sebagai bully-an. Sedangkan warganet yang lain mengartikan bahwa masyarakat sedang mem-bully "seleranya" sendiri.

"Secara tidak langsung ini pun membuli cuk," komentar akun @j***wely. "Jadi kl ngebully artis, sama aja ngebully dirinya sendiri ya.. Krn artis kn nurutin netijen budiman," sahut akun @b***ri. "Pasarnya ngebully diri sendiri," tulis akun @r***ladam.

"Ini termasuk bully an ke artis loh cak..." balas akun @a***gouw. "Mbak @agnezmo nge follow jenengan apa ga ya Mbah?? semoga dia jg liat cuitan ini.." komentar akun @a****rie. "Sindiran yg keren si mbah," sahut akun @n***liiimm.

You can share this post!

Related Posts