Pernyataan Agnes Monica Tuai Pro Kontra, Stafus Menhan: Saya Yakin Dia Punya Semangat Nasionalisme
Instagram/dahnil_anzar_simanjuntak
Nasional

Belakangan ini pernyataan Agnez Mo yang mengatakan bahwa dirinya tak memiliki darah Indonesia menjadi heboh. Banyak yang menuduhnya tak nasionalis. Namun, Stafus Menhan yakni Danhil tak meyakini tudingan tersebut.

WowKeren - Belakangan ini, masyarakat tengah dihebohkan dengan pernyataan Agnes Monica yang mengatakan tidak memiliki darah Indonesia. Banyak publik yang kecewa dengan artis Indonesia yang sudah berkarir di dunia internasional itu. Namun, ada juga yang mendukungnya.

Menanggapi hal tersebut, Staf Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Bidang Komunikasi Publik, Sosial-Ekonomi dan Hubungan antar Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak turut menanggapinya. Dahnil meyakini bahwa artis sekaligus penyanyi itu masih memiliki jiwa nasionalisme yang besar.

"Terlepas dari ucapan Agnez, yang saya yakin dia punya semangat nasionalisme dan bela negara," kata Danhil yang dilansir Kumparan pada Selasa (26/11). "Mungkin sebagian dari kita saja menterjemahkannya berbeda sehingga memunculkan pro dan kontra."

Oleh karena itu, ia mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan (Kemhan) berencana akan mengumpulkan sejumlah pelaku dunia hiburan yang bergerak di beberapa platform seperti YouTube dan media sosial lainnya. "Kami memang sudah merencanakan mengumpulkan para influencer, YouTuber, artis untuk membantu Kemhan mengamplifikasi semangat bela negara, nasionalisme kepada berbagai kalangan," ucapnya.


Dikumpulkannya para pelaku dunia hiburan menurut Danhil merupakan salah satu langkah untuk mengaplikasikan bela negara kepada masyarakat secara luas. Hal ini karena public figure merupakan panutan dan perhatian masyarakat. "Sahabat-sahabat kita tersebut memiliki kemampuan dan kelebihan menyampaikan pesan kepada rakyat kebanyakan," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa Kemhan ingin mengajak para pelaku dunia hiburan agar melahirkan sebuah karya yang sifatnya nasionalistik dan mencerminkan cinta akan negara. Menurut Danhil, saat ini para seniman telah memiliki semangat nasionalisme yang cukup tinggi.

"Nah tinggal kita amplifikasi agar pesan nasionalisme bisa sampai kepada rakyat dibawah melalui karya-karya hebat artis kita," tutur Dahnil. "Kami akan mengajak mereka bicara dan diskusi secara khusus supaya konten tersebut bisa disebar dengan cepat kepada masyarakat yang memang menggemari mereka."

Sebelumnya, Agnes diketahui mengatakan pernyataan kontroversial itu dalam sebuah wawancara di "BUILD Series". Dalam sesi wawancara tersebut, Agnes mengungkapkan pendapat tentang asal usulnya. Ia pun menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia.

"Aku sebenarnya tak memiliki darah Indonesia," kata Agnes pada pembawa acara. "Aku berdarah Jerman, Jepang, China tapi aku lahir di Indonesia. Aku juga beragama Kristen dan mayoritas di Indonesia beragama Islami."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait