Bukan Loki, Video Audisi Tom Hiddleston untuk Perankan Thor Mendadak Bocor
Getty Images
Film

Meski begitu melekat dengan karakter Loki, namun rupanya Tom Hiddleston awalnya tak mengincar peran tersebut dan lebih tertarik memerankan sosok Thor saat audisi.

WowKeren - Karakter Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston dalam franchise "Thor" dan "The Avengers" memang begitu dicintai oleh para penggemar. Meskipun menjadi salah satu karakter antagonis, nyatanya sosok Dewa Kelinci yang berasal dari Asgard tersebut memiliki pesona tersendiri di hati para pecinta film besutan Marvel Studios.

Meski begitu melekat dengan karakter Loki, namun rupanya Tom Hiddleston awalnya tak mengincar peran tersebut. Alih-alih berperan sebagai villain nyentrik itu, Tom awalnya lebih tertarik untuk memerankan karakter sang pemeran utama, Thor, yang pada akhirnya justru jatuh pada Chris Hemsworth.

Hal ini terungkap saat Tom hadir dalam acara talkshow "The Tonight Show" yang dipandu oleh Jimmy Fallon. Dalam acara ini, terungkap bahwa Tom pernah diaudisi untuk peran Thor. Bahkan Jimmy tak segan membagikan video audisi sang aktor yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Video ini menampilkan Tom Hiddleston yang tengah melakukan screen test. Ia muncul dengan rambut pirang yang memang menjadi ciri khas karakter Thor dalam komik. Aktor tampan ini juga terlihat memegang palu Thor, Mjolnir, dan mengarahkannya ke arah kamera seakan tengah menyerang.


"Pada dasarnya, pada saat itu, Marvel mencari aktor yang belum terlalu terkenal, sehingga penonton tidak memiliki hubungan dengannya," tutur Tom Hiddleston.

Tom pun lantas tertarik untuk mengikuti audisi karena ia merasa memenuhi kriteria tersebut. "Mereka (Marvel) menginginkan aktor yang memiliki tinggi 6 kaki lebih dengan rambut pirang. Jadi aku pikir, aku tepat untuk mencobanya," lanjutnya.

Sayangnya, Marvel berpendapat bahwa Tom lebih tepat memerankan karakter Loki dibandingkan Thor. Meski demikian, Tom Hiddleston sendiri mengaku bahwa Marvel mengambil keputusan tepat lantaran lebih memilih Chris Hemsworth dibandingkan dirinya. "Aku rasa aku sepakat bahwa film ini telah menemukan aktor yang tepat untuk Thor," tukasnya.

Terlepas dari hal tersebut, Loki sendiri menjadi salah satu karakter yang tewas dalam film "Avengers: Infinity War". Bahkan karakter tersebut telah meregang nyawa di menit-menit pertama film, semenjak Thanos (Josh Brolin) memasuki pesawat ruang angkasa Asgardian, lalu membunuh dirinya serta Heimdall (Idris Elba).

Namun perjalanan karakter ini di jagat MCU masih akan terus berlanjut lewat serialnya, "Loki". Kembali dibintangi oleh Tom Hiddleston, serial ini bakal tayang pada musim semi 2021 nanti di saluran streaming Disney+.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait