Ternyata Inilah Aktor yang Bocorkan Naskah 'Star Wars: The Rise of Skywalker' Hingga Dijual Online
Lucasfilm
Film

Sebelumnya, sutradara 'Star Wars: The Rise of Skywalker', J.J. Abrams, berbicara tentang naskah film garapannya yang bocor dan dijual online akibat kecerobohan seorang aktor.

WowKeren - Awal pekan ini, sutradara "Star Wars: The Rise of Skywalker", J.J. Abrams, baru saja berbagi cerita tentang naskah asli film garapannya yang hampir bocor ke publik dijual secara online oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Dalam keterangannya, Abrams menyebut kalau insiden tersebut terjadi karena kecerobohan seorang aktor.

"Salah satu aktor kami, aku tak akan mengatakan siapa meski ingin namun aku tak bakal melakukannya, meninggalkan naskah itu di tempat tidurnya," tutur sang sutradara. "Dan itu ditemukan oleh seseorang yang membersihkan tempatnya. Lalu naskah itu diberikan kepada seseorang yang kemudian menjualnya di eBay."

Beruntungnya, naskah yang dijual tersebut ditemukan oleh seorang pegawai Disney sebelum dipesan oleh siapa pun. "Kami mendapatkannya (naskah) sebelum terjual," kata Abrams. "Dengan semua keamanan yang ada, kau harus tetap hati-hati."

Alhasil, banyak penggemar yang terkejut dan penasaran soal siapa aktor yang mungkin bertanggung jawab atas kasus ini. Kini, "aktor" yang menjadi pelaku utama insiden bocornya naskah tersebut akhirnya berterus terang dan mengaku secara terang-terangan.

Aktor tersebut adalah John Boyega, yang mengonfirmasi bahwa ia sangat ceroboh sampai lupa untuk menyimpan naskah tersebut ketika bersiap untuk pindah apartemen. Boyega mengakui kecerobohannya ini saat diundang dalam acara "Good Morning America".


Photo-INFO

"Aku pindah apartemen, dan aku meninggalkan naskah di bawah tempat tidur," Boyega menjelaskan. "Aku seperti, 'Aku akan meninggalkannya di bawah tempat tidurku dan ketika aku bangun keesokan paginya, aku akan mengambilnya dan kemudian pindah'."

Sayangnya, ia justru melupakan naskah tersebut hingga berselang beberapa minggu kemudian seorang pembersih apartemen menemukannya. "Dan beberapa minggu kemudian, pembersih ini masuk, menemukan skrip ini dan meletakkannya di eBay seharga 65 pound (USD 84). Orang itu tidak tahu nilai sebenarnya," lanjutnya.

Terlepas dari hal tersebut, "Star Wars: The Rise of Skywalker" sendiri mengambil setting waktu satu tahun setelah "Star Wars: the Last Jedi". Proyek ini dipastikan menjadi momen terakhir Luke Skywalker, karakter yang dimainkan oleh Mark Hamill.

Beberapa pemeran lama juga kembali hadir dalam film ini. Mulai dari John Boyega (Finn), Daisy Ridley (Rey), Adam Driver (Kylo Ren), hingga Oscar Issac (Poe Dameron). "Star Wars: The Rise of Skywalker" bakal jadi akhir dari cerita panjang franchise "Star Wars" yang sudah dibuat sejak tahun 1977 silam. Seri kesembilan dari film sci-fi ini rencananya akan dirilis pada 20 Desember mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru