Haji Lulung Optimis Ahok Berantas Mafia Migas Di Pertamina
Nasional

Basuki Tjahaja Purnama telah resmi ditunjuk sebagai Komisiaris Utama PT Pertamina (Persero), Haji Lulung beri dukungan ke Ahok untuk memberantas mafia migas.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah resmi ditunjuk sebagai Komisiaris Utama PT Pertamina (Persero) oleh Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir pada Jumat (22/11) lalu. Anggota Komisi VII DPR Abraham Lunggana atau yang kerap disapa dengan nama Haji Lulung ini beri dukungan ke Ahok.

Haji Lulung yakin jika sosok Ahok dapat menyelesaikan salah satu permasalahan besar yang dihadapi Pertamina saat ini. Menurut Lulung, saat ini salah satu sumber masalah yang sulit diselesaikan Pertamina adalah terkait adanya mafia minyak dan gas bumi (migas).

Oleh sebab itu, Lulung percaya kehadiran Ahok dapat memberantas segala mafia migas di tubuh Pertamina. Terlebih selama ini Lulung mengaku mengenal sosok Ahok sebagai orang yang baik sehingga tentunya kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta di Pertamina bukanlah sebuah ancaman.


"Jadi jangan khawatir ibu dan bapak, Pak Ahok itu orang baik yang saya kenal jangan kemudian berpikir ada ancaman di situ‎," kata Haji Lulung saat rapat dengan Komisi VII DPR di Gedung DPR, Jakarta pada Jumat (28/11). "Saya yakin kalau Pak Ahok masuk kemarin tagline di ILC, Untuk memberantas mafia oleh karena nya saya sepakat dengan Pak Maman dari Golkar walaupun satu komisi tapi kontroversi di ILC."

Tidak hanya meyakini kinerja Ahok, rupanya Lulung mengaku siap untuk mengawal kinerja Ahok sebagai Komut Pertamina. Lulung juga memastikan jika ia akan selalu mendukung Ahok dalam memberantas mafia migas hingga tidak ada lagi mafia-mafia baru berdatangan.

"Saya akan terus mengawal, saya yakin dengan adanya Pak Ahok tidak ada," tegas Lulung. "Kemudian hilangnya mafia yang lama datang lagi mafia yangg baru. Insyaallah ya, yakin itu."

Pernyataan Lulung ini seolah memberikan angin segar terkait hubungannya dengan Ahok. Pasalnya, sebelum ini Lulung dikenal sebagai sosok yang selalu berseteru dengan mantan Bupati Belitung tersebut. Lulung dan Ahok sering kali berselisih paham dan saling lempar tudungan semasa Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan Lulung sebagai anggota DPRD.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait