Waketum Gerindra Akui 'Bersalah' Soal Heboh Cuitan CPNS LGBT
Nasional

Partai Gerindra mengkritik Kejagung RI yang menolak peserta CPNS 2019 dari kalangan LGBT. Kritik yang disampaikan lewat Twitter pada Kamis (28/11) ini pun langsung 'diserang' oleh banyak warganet.

WowKeren - Partai Gerindra membuat geger jagad maya selama dua hari terakhir. Diawali dengan kritikan partai tersebut terhadap kebijakan Kejaksaan Agung RI menolak peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan orientasi seksual menyimpang LGBT, hingga tagar #ShameOnYouGerindra yang Trending Topic pada Jumat (29/11) sebagai wujud protes warganet.

Menanggapi cuitan menghebohkan itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, pun angkat bicara. Politikus yang saat ini duduk di kursi Wakil Ketua MPR RI tersebut bahkan mengaku "bersalah" dalam kejadian ini.

Awalnya Dasco menjelaskan duduk perkara di balik cuitan viral itu. Menurutnya tak pernah ada niatan Gerindra untuk menunjukkan dukungan terhadap perilaku LGBT.

"Kami sudah tanya bahwa tidak ada maksud kecuali mereka ini ingin menyatakan bahwa semua pihak itu mempunyai hak yang sama di muka hukum. Nah sehingga kemudian timbullah cuitan Twitter itu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/11). "Namun biar bagaimanapun perilaku LGBT itu Partai Gerindra dengan tegas menolak."


Namun demikian, Dasco tak menampik ada kesalahan dari pimpinan di balik cuitan heboh tersebut. Sebab, menurutnya, pimpinan sudah lalai dalam mengontrol para kader muda yang menjadi admin media sosial Gerindra.

"Adapun soal masalah dari cuitan Twitter tersebut, karena mereka kurang spesifik menyampaikan tweet dan maksud tujuannya sehingga kemudian mendapatkan persepsi yang salah adalah kesalahan kami sebagai pimpinan, yang karena kesibukan sehari-hari kadang kami kurang mengontrol," jelasnya, dilansir Detik News. "Terutama saya, kita kurang mengontrol."

Oleh karena itu, Dasco berjanji akan lebih memerhatikan aktivitas para kadernya. Kesalahan semacam ini, ungkap Dasco, tak akan lagi terjadi di kemudian hari.

Sebelumnya, mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pun sudah angkat bicara mengenai cuitan heboh tersebut. Lewat cuitannya, Fadli dengan tegas menyatakan Gerindra tak pernah mendukung perilaku LGBT.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait