Jang Dong Yoon Jadi Aktor Ternyata Gara-Gara Berhasil Tangkap Perampok
Selebriti

Jang Dong Yoon Semakin Dikenal Sejak Membintangi Drama 'The Tale of Nokdu'. Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan bahwa awal mula mendapatkan tawaran akting adalah saat dirinya berhasil menangkap perampok.

WowKeren - Salah satu aktor Korea Selatan, yakni Jang Dong Yoon baru-baru ini berakting dalam drama "The Tale of Nokdu. Dalam drama tersebut, pria kelahiran 1992 ini berperan sebagai pemeran utama, yakni Nokdu. Dalam kisahnya, Nokdu harus menyamar sebagai Nyonya Kim sehingga Jang Dong Yoon pun juga harus berakting sebagai seorang wanita.

Keberhasilannya membawakan peran yang tak biasa tersebut pun menuai banyak pujian. Hal ini membuat nama Jang Dong Yoon semakin dikenal usai membintangi "The Tale of Nokdu". Apalagi, dalam drama tersebut ia menjadi lawan main Kim So Hyun.

Dalam sebuah wawancara, Jang Dong Yoon menceritakan bagaimana awal mula karir aktingnya. Menariknya, ternyata pria tampan tersebut menjadi seorang aktor karena ketenarannya usai menangkap seorang pencuri saat dirinya masih menjadi mahasiswa.

Kisah itu bermula ketika pada tahun 2015, terdapat perampok dengan senjata mematikan yang mengancam petugas toko di Distrik Gwanak Seoul. Jang Dong Yoon yang saat itu menjadi mahasiswa Universitas Hanyang dengan berani menangkap penjahat tersebut.


Keberanian Jang Dong Yoon ini pun diakui dan mendapatkan pujian dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul. Berita mengenainya mulai menyebar di banyak media Korea Selatan. Karena banyak yang menyadari bahwa visualnya menawan, ia mendapatkan banyak tawaran casting.

“Seolah surga telah direncanakan!," ungkapnya dalam wawancara tersebut. "Saya juga berpikir bahwa kepribadian saya cocok. Jika saya pasif dan introvert, maka saya tidak akan (menerima tawaran casting), tetapi saya adalah seorang yang aktif dalam menikmati dan mencoba hal-hal baru."

Jang Dong Yoon pun mengaku tak menyiakan tawaran tersebut. Menurutnya, tawaran tersebut merupakan kesempatan dirinya untuk mencoba hal-hal baru.

"Ketika tawaran casting datang, saya tidak banyak ragu. Karena saya diberi kesempatan, jika saya tidak melakukannya, kapan saya akan melakukannya?" ungkapnya yang dilansir Soompi pada Sabtu (20/11). "Itu adalah sesuatu yang saya mungkin tidak pernah bisa coba lagi, dan ada perbedaan yang jelas antara mencoba sesuatu dan tidak melakukannya versus tidak mencobanya dan melakukannya nanti."

Kini, aktor tersebut setikdaknya telah membintangi 10 drama dan beberapa film serta Music Video (MV). Selain di "The Tale of Nokdu", salah satu aktingnya yang terbilang sukses yakni saat ia membintangi Kwon Seung Chan dalam drama "Just Dance". Berkat perannya di drama tersebut, ia mendapatkan penghargaan Excellence Award for Actor di KBS Drama Awards 2018.

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts