PA 212 Klaim Reuni Bakal Dihadiri 1 Juta Orang, Polisi Sebut Cuma 10 Ribu
Nasional

Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif lantas memprediksi bahwa acara reuni yang bakal digelar di Monas, Jakarta, tersebut akan dihadiri lebih dari 1 juta orang.

WowKeren - Reuni 212 rencananya akan digelar di Monas, Jakarta, pada Senin (2/12) pekan depan. Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Ma'arif lantas memprediksi bahwa acara reuni tersebut akan dihadiri lebih dari 1 juta orang.

Slamet juga menyampaikan bahwa massa dari luar Jakarta yang akan menghadiri Reuni 212 sudah mulai berangkat ke Ibu Kota pada hari ini (30/11). "(Diprediksi) kurang lebih satu jutaan," ujar Slamet dilansir CNN Indonesia.

Jumlah peserta yang disampaikan Slamet ini rupanya berbeda dengan perkiraan pihak kepolisian. Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, menyebutkan bahwa massa yang hadir dalam Reuni 212 diperkirakan hanya 10 ribu orang saja.

Gatot jugua menyampaikan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pengamanan, namun tidak ada yang khusus. "Ya lebih kurang kalau kita informasikan sepuluh ribu orang (massa aksi Reuni 212), pengamanan tidak ada yang spesial," tutur Gatot di Mapolda Metro Jaya pada hari ini (30/11).


Lebih lanjut, Gatot menyatakan bahwa acara di Monas tersebut mendapat izin soal pelaksanaan kegiatan keagamaan. Ia juga mengaku bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan panitia acara Reuni 212. Berdasarkan hasil koordinasi tersebut, pihak pantia menyampaikan bahwa acara Reuni 212 akan digelar pada pukul 02.00 hingga 08.00 WIB.

"Kita sudah berkoordinasi dengan panitianya," ungkap Gatot. "Mereka tidak melaksanakan kegiatan lain selain kegiatan keagamaan."

Sebelumnya, Ketua Panitia Maulid Akbar dan Reuni Mujahid 212, Awiet Masyhur, mengungkapkan bahwa massa dari luar Jakarta sudah mulai bergerak dengan mengendarai berbagai bentuk transportasi. "Ada yang sudah berangkat. (Datang) dengan sepeda, berkendara bermotor, dengan mengendarai kuda, dan lain-lain," kata Awiet pada Jumat (29/11).

Pihak kepolisian sendiri mengaku tidak melakukan penyekatan massa dari luar Jakarta menjelang Reuni 212. "Enggak ada (antisipasi masyarakat dari luar kota) ini pengamanan biasa saja yang tidak ada penyekatan," pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait