Melon Music Awards 2019: TXT Kena Julid, Dituding Menang Best New Artist Berkat BTS
Musik
Melon Music Awards 2019

Kemenangan TXT meraih penghargaan artis pendatang baru terbaik di Melon Music Awards 2019 mendapatkan komentar negatif dari sejumlah netizen karena beberapa alasan tertentu.

WowKeren - Melon Music Awards (MMA) 2019 telah digelar pada Sabtu (30/11) malam. Ajang penghargaan musik bergengsi itu digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul yang dapat menampung sekitar 20 ribu penonton.

BTS (Bangtan Boys) menang besar dengan memborong 8 trofi termasuk 4 Daesang (penghargaan tertinggi) untuk Record of the Year, Song of the Year, Album of the Year dan Artist of the Year. Grup yang digawangi RM (Rap Monster) dan kawan-kawan itu menjadi artis pertama yang menyapu bersih semua Daesang dalam satu ajang penghargaan.


Adik seagensi BTS, TXT membawa pulang satu trofi yaitu New Artist of the Year bersama ITZY. Dua grup pendatang baru itu memang sukses menciptakan kehebohan setelah debut awal tahun ini.

Namun berbeda dengan BTS yang dibanjiri ucapan selamat, TXT justru mendapatkan komentar neatif. Grup beranggotakan lima orang itu dianggap belum layak menang karena ada grup lain yang lebih pantas. Beberapa netizen menuding mereka bisa menang hanya karena nama besar BTS sebagai senior.

"Siapa TXT? Grup yang bahkan tidak berada di tangga lagu memenangkan penghargaan rookie," komentar netizen. "Aku tahu mereka adalah grup adik BTS tapi aku belum mendengarkan lagu mereka," tambah netizen lain. "TXT menang? Wow penggemar BTS pasti telah mendorong mereka kuat-kuat," sahut yang lain.

"ITZY layak menang, tapi menurutku TXT bisa menang hanya karena mereka junior BTS. Aku bahkan tidak tahu lagu mereka," kata netizen. "Aku bisa mengerti jika ITZY tapi TXT? Aku akan malu menerima itu. Mereka tidak akan menang jika bukan karena nama besar BTS," pungkas lainnya.

Kendati demikian, sejumlah netizen membela TXT dan memberi selamat atas kemenangan mereka. "Jika kalian akan mengolok-olok mereka karena memenangkan penghargaan rookie hanya karena mereka tidak ada di tangga lagu, apakah kalian mengatakan yang menang harus penyanyi sajaegi (manipulasi) di tangga lagu? TXT selamat!" ujar netizen.

You can share this post!

Related Posts
Loading...