Rina Nose Klarifikasi Tudingan Nikah Dua Agama, Beber Fakta Mengejutkan Soal Champagne
Instagram/rinanose16
Selebriti
Pernikahan Rina Nose

Rina Nose dan Josscy Vallazza Aartsen sempat dituding menikah dua agama karena salah satu momen di video pernikahan mereka. Alhasil pasangan ini pun memberikan penjelasan soal video tersebut.

WowKeren - Rina Nose dan Josscy Vallazza Aartsen sudah menikah pada 22 Oktober 2019 di Belanda. Pasangan ini pun sudah membagikan video pernikahan mereka di YouTube pada 16 November 2019. Banyak momen yang ditampilkan dalam tayangan YouTube pernikahan Rina dan Josscy.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah momen ketika Rina dan Josscy melakukan pernikahan secara sipil sebelum melaksanakan ijab kabul. Bagian tersebut menimbulkan persepsi di kalangan netter. Mereka ramai menduga jika Rina dan Josscy melakukan pernikahan secara dua agama.

"Maaf sebelumnya teh rina agamanya apa ya .setahu saya islam .maaf sebelum Nya," tanya netter. "Video wedding ceremony yg didasari perbedaan agama, kebudayaan, bangsa dan negara tp dirangkum dgn cara apik," seru yang lain. "Itu yang bingbing acara nikahnya paul namanya brarti kristen dong?" celetuk netter lain.

Banyaknya kesalahpahaman ini membuat Rina dan Josscy mengunggah video baru di YouTube yang berisi penjelasan dari setiap momen di video pernikahan mereka pada Minggu (1/12). Pasangan ini pun membantah soal tudingan menikah dengan cara dua agama dan menjelaskan soal pernikahan sipil yang mereka jalani sebelum akad nikah.


"Jadi ini Mr. Van Der Maas ini adalah yang menikahkan kami secara sipil. Sipil yah, sipil. Soalnya kan ada yang bilang kita nikahnya itu dua agama gitu," jelas Rina Nose dalam video yang diunggah pada Minggu (1/12). "Enggak (dua agama), ini itu tanpa agama. Jadi kalau sipil itu bener-bener catatan negara, jadi enggak ada agama apapun di sini."

Rina kemudian menegaskan bahwa mereka wajib melakukan pernikahan sipil untuk mengesahkan pernikahan mereka di mata hukum Belanda. "Jadi dia yang menikahkan kita secara sipil, untuk mensahkan pernikahan itu tercatat di Belanda. Karena ini kewajibannya yang pertama, harus sipil dulu. Setelah itu baru (menikah secara) agama," tegasnya.

Rina dan Josscy juga menjelaskan perihal minuman champagne yang disuguhkan saat pesta pernikahan mereka. Tak ingin menimbulkan spekulasi, presenter kocak itu pun menjelaskan bahwa champagne yang diminumnya halal. Josscy menambahkan bahwa di sana memang ada champagne halal tanpa alkohol.

"Oke, nah itu champagne tapi halal champagne," jelas Josscy. "Jadi itu champagne tapi no alkohol," timpal Rina. "Dan halal, ada sertifikat," sambung Josscy lagi. "Jadi bisa diminum sama semuanya. Dan juga satu yang khusus memang buat anak-anak yah," jelas Rina lagi.

Sementara itu, hal ini kembali membantah tudingan publik yang sempat ramai menganggap bahwa Rina Nose pindah agama setelah heboh keputusannya melepas hijab. Rina pun perlahan menunjukkan berbagai bukti soal dirinya masih seorang muslim, termasuk lewat video pernikahan tersebut.

(wk/nur2)

You can share this post!

Related Posts