Anies Baswedan Sebut yang Datang Reuni 212 Ratusan Ribu, Massa Langsung Protes: Jutaan Pak!
Nasional

Kala memberi sambutan di acara Reuni 212, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bahwa massa yang hadir berjumlah ratusan ribu. Pernyataan Anies langsung dikoreksi oleh massa.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diketahui menghadiri acara Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada hari ini (2/12). Dalam kesempatan tersebut, Anies sempat memberikan sambutannya di atas panggung.

Anies yang hadir dengan menggunakan seragam PNS berwarna coklat tersebut sempat menyampaikan rasa syukurnya. Pasalnya, massa yang tahun-tahun sebelumnya juga sempat berkumpul di Monas dapat kembali bertemu pada tahun ini.

"Kami bersyukur alhamdullillah untuk ke sekian kalinya, tepatnya ini yang keempat kalinya Monas menjadi tempat di mana semua berkumpul di lapangan yang besar ini, dikirimkan pesan bahwa jumlah bisa banyak ratusan ribu berkumpul dari seluruh penjuru," ujar Anies di Monas. "Jika sampai di tempat ini pesan yang dikirimkan bahwa semua hadir mengirimkan pesan damai, aman, dan meneduhkan bagi semua."

Tak hanya itu, Anies juga sempat menyinggung soal banyaknya jumlah massa yang berkumpul dalam Reuni 212. Ia menyebut bahwa massa yang hadir, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, berjumlah ratusan ribu.


"Seperti tahun-tahun sebelumnya, ratusan ribu yang datang banyak yang khawatir," tutur Anies. "Insya Allah hari ini ketika semua berkumpul maka yang dikirimkan adalah tugas pesan yang sama. Hari ini semua berjalan dengan tenang dan damai."

Namun, ucapan Anies soal jumlah massa Reuni 212 itu langsung diprotes. Para massa yang hadir langsung berteriak dan mengkoreksi Anies.

"Jutaan pak!" teriak massa. "Jutaan jumlahnya ya? Jutaan katanya," jawab Anies.

Sementara itu, Anies sempat disebut sebagai "Gubernur Indonesia" dalam Reuni 212 tersebut. "Selamat datang Bapak Anies Baswedan, Gubernur Indonesia. Bapak Gubernur Indonesia. Sebelum 2024 mimpin Indonesia beneran, beliau harus tetap megang Jakarta. Takbir. Bapak H Anies Baswedan, alhamdulillah beliau telah hadir di tengah-tengah kita," ujar pembawa acara Reuni 212.

Tak hanya itu, ada panitia yang telah menyajikan pantun unik untuk Anies. "Asap dapur pintu terbuka, tercium sedap si ikan peda. Indonesia akan berjaya, kalau Anies Baswedan pimpinannya," katanya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait