Big Bang 'Fantastic Baby' Jadi Lagu Karaoke K-Pop Paling Populer di Jepang Pada Tahun 2019
Musik

Tak hanya di Korea, lagu-lagu Big Bang juga masih sangat populer di Jepang. Baru-baru ini raksasa karaoke Jepang, Daiichikosho meluncurkan daftar top 10 lagu K-Pop yang paling banyak dinyanyikan tahun 2019.

WowKeren - Salah satu boy grup besutan YG Entertainment, Big Bang saat ini memang diketahui tengah hiatus. Hal ini karena sebagian besar membernya beberapa waktu lalu diketahui sedang wamil. Namun meski mereka kini telah menyelesaikan wamilnya, Big Bang masih belum memberikan kabar akan merilis lagu baru.

Meski begitu, para penggemar tetap setia mendukung Big Bang. Hal ini dapat dibuktikan dengan eksisnya lagu-lagu lawas Big Bang. Tak hanya di Korea, lagu-lagu Big Bang juga masih sangat populer di Jepang.


Baru-baru ini raksasa karaoke Jepang, Daiichikosho meluncurkan daftar top 10 lagu K-Pop yang paling banyak dinyanyikan tahun 2019. Tak perlu ditanya lagi, Big Bang berhasil menempati posisi pertama dengan lagu legendarisnya berjudul "Fantastic Baby".

Menurut daftar tersebut, Big Bang terlihat mengambil 5 tempat dari daftar. "Fantastic Baby" memuncaki daftar juga bersama "Haru Haru" dan "Bang Bang Bang". Selain itu dua lagu dari solois Big Bang, G-Dragon dengan "Crooked" dan Taeyang dengan "Eyes, Nose, Lips".

Big Bang \'Fantastic Baby\' Jadi Lagu Karaoke K-Pop Paling Populer di Jepang Pada Tahun 2019

Allkpop

Selain itu, ada juga grup dan penyanyi K-Pop lain yang masuk dalam daftar. Musisi tersebut antara lain Twice yang menempati posisi ke-3 dengan lagu "TT" versi Jepang serta ada BoA dan juga "I Need You" versi Jepang dari Bangtan Boys (BTS).

Daiichikosho menyusun daftar berdasarkan data dari layanan streaming Internet karaoke DAM dari 1 Januari hingga 16 November 2019. Penghitungan lengkap berdasarkan data hingga 31 Desember akan disusun dan dirilis kemudian.

Seluruh member Big Bang diketahui telah menyelesaikan wajib militernya tahun ini. T.O.P telah merampungkan wamilnya pada Juli lalu. Sang leader, G-Dragon juga baru-baru ini menyelesaikan wamilnya pada Oktober lalu. Sementara 2 member Big Bang yang lain yakni Taeyang dan Daesung telah merampungkan wamilnya pada tanggal 10 November lalu.

You can share this post!

Related Posts
Loading...