Dituduh Lakukan Sajaegi, Vibe Beber Namanya Sudah Terlanjur Jelek Dan Ingin Penyelidikan Dipercepat
Naver
Musik

Vibe telah merilis pernyataan tentang kecurigaan sajaegi (manipulasi angka penjualan album melalui pembelian massal album dari agensi artis sendiri) yang diungkapkan oleh Park Kyung Block B.

WowKeren - Vibe telah merilis pernyataan tentang kecurigaan manipulasi chart (sajaegi) yang diungkapkan oleh Park Kyung Block B. Hal ini bermula ketika Park Kyung memposting tweet yang menuduh Vibe, Song Ha Ye, Lim Jae Hyun, Jeon Sang Keun, Jang Deok Cheol, dan Hwang In Wook dari sajaegi.

Akibat dari hal itu, semua seniman yang disebutkan mengambil tindakan hukum terhadap Park Kyung karena pencemaran nama baik. Dalam pernyataan baru mereka, Vibe mengutarakan harapan mereka untuk bebas dari kecurigaan dan agar para pelaku sejaegi saja yang terungkap. Berikut penyataan resmi mereka:

"Pada 24 November, kami terkejut oleh situasi tak terduga yang muncul karena komentar dari artis tertentu. Pernyataan itu sepenuhnya salah, jadi kami menganggapnya sebagai kesalahan sederhana ketika kami pertama kali menemukannya. Melalui agensinya, kami memintanya untuk mengklarifikasi apa yang tidak benar dan meminta maaf."

"Namun, jawaban yang kami dapatkan adalah, 'Kami telah menghapus posting, tetapi permintaan maaf akan sulit (untuk diberikan)'. Beberapa hari kemudian, pernyataan palsu kembali kepada kami sebagai stigma dan dugaan yang tidak terhormat. Kontroversi itu menyebar tanpa pandang bulu, dan label yang memalukan ditempatkan pada kami. Tidak peduli seberapa banyak yang kami katakan itu tidak benar, orang tidak mempercayai kami."

"Sebagai hasilnya, kami mencoba membuktikan melalui langkah-langkah hukum, metode paling adil dari semuanya, bahwa (dugaan) itu tidak benar. Namun, mengambil langkah-langkah hukum membutuhkan waktu, dan seminggu berlalu ketika melakukannya. Percaya pada kebenaran yang menyimpang, orang-orang mulai berkontribusi (terhadap desas-desus)."


"Rumor yang belum terbukti seperti, 'Saya mendengar ini dan itu' mulai menyebar ketika masalah dan kata kunci yang sensasional, dan komentar jahat yang tak terkatakan mulai membanjiri musik kami dan bahkan keluarga kami."

"Kami berpikir bahwa jika segala sesuatunya berlanjut secepat ini, akan terlambat ketika hasil investigasi diumumkan beberapa bulan kemudian. Sepertinya Vibe sudah menjadi seorang seniman yang dicap dengan stigma yang tidak terhormat dan ditempatkan dalam bingkai yang diciptakan oleh fakta-fakta palsu."

"Untuk membuktikan secara pribadi bahwa Vibe tidak pernah melakukan apa pun yang merupakan kejahatan dan untuk menemukan mereka yang terlibat dalam tindakan melanggar hukum sajaegi dan menyebabkan masalah ini muncul, kami telah meminta semua badan yang kami anggap dapat menyelidiki (Kakao M, Naver Music, Soribada, Bugs, Dreamus Company, Genie, Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, Komisi Perdagangan yang Adil, Asosiasi Penyanyi Korea, Anggota Kongres Ahn Min Suk, Federasi Pelaku Musik Korea, Asosiasi Hak Cipta Musik Korea, Korea Badan Perlindungan Hak Cipta, Asosiasi Konten Musik Korea, Asosiasi Industri Rekaman Korea, Badan Konten Kreatif Korea, Komisi Komunikasi Korea, dan Federasi Manajemen Korea) untuk memulai penyelidikan dan mendesak mereka untuk bekerja sama dengan kami."

"Dan kami sedang menunggu kepolosan kami dibuktikan melalui prosedur yang sah dan adil secepat mungkin. Untuk membuat ini terjadi lebih cepat, lebih dari segalanya, kami meminta distributor (musik) untuk memeriksa data mereka untuk membuktikan kebenaran. Apa yang kami harapkan dengan tulus adalah untuk setidaknya dapat melihat data tentang tim yang dibesarkan sebagai masalah. Selain itu, kami dengan tulus meminta setiap orang untuk mengangkat suara mereka ke dunia luar sehingga masalah ini dapat terungkap dengan jelas."

"Kami berharap bahwa mereka yang membawa masalah ini akan memahami bahwa kata-kata mereka memikul beban dan tanggung jawab dan menghadirkan bukti yang jelas dan akurat alih-alih kabar angin untuk mengungkapkan kebenaran tentang siapa yang melakukan kesalahan."

"Vibe sepenuhnya setuju bahwa sajaegi, yang mengarah pada ketidakpercayaan dalam industri musik, harus diberantas. Baik sebagai korban desas-desus palsu dan senior di industri musik, Vibe akan mempertaruhkan karier musik kami dan memperjelas hal ini."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel