Ria Ricis Beberkan Penghasilannya Jadi YouTuber
Instagram/riaricis1795
Selebriti

Selalu kreatif dalam membuat konten hingga sukses meraih jutaan Subscriber, Ria Ricis membeberkan penghasilan yang didapatnya saat menjadi seorang YouTuber.

WowKeren - Sepak terjang Ria Ricis dalam dunia YouTube sudah tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, Ricis telah sukses berkecimpung dalam dunia konten kreator ini sebagai YouTuber sejak lama.

Ricis selama ini telah menunjukkan bakat terbesarnya dalam dunia YouTuber dengan selalu membuat berbagai konten-konten yang kreatif sehingga sanggup menarik serta menghibur masyarakat. Bahkan Ricis telah berhasil mendapatkan 17,7 subscriber atas konten-konten di akun YouTube-nya.

Walau meraih kesuksesan yang besar, namun Adik Oki Setiana Dewi ini mengaku perjuangan yang harus dilaluinya sangat berat. Ia bahkan sempat beberapa kali mengalami kegagalan sebelum akhirnya berhasil menjadi YouTuber wanita dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

Ricis bercerita jika perjuangan ini dimulai sejak tahun 2013. Kala itu ia berusaha mengawali kariernya melalui media sosial Instagram agar bisa menjadi selebgram, namun rupanya tidak terlalu sukses.

Selanjutnya Ricis dengan gigih mencoba menjadi penulis dengan menulis buku, namun lagi-lagi wanita usia 24 tahun ini kembali mengalami kegagalan. Tak menyerah, Ricis akhirnya menjajal dunia konten kreator di tahun 2015 yang ternyata saat ini sukses menjadi karier terbesarnya.


"Dari 2015, kalau Instagram 2013," ujar Ria Ricis seperti dilansir dari channel Youtube acara "Call Me Mel", Senin (03/12). "Pernah nyoba-nyoba bikin buku sempat gagal akhirnya berhasil di dunia konten kreator."

Ricis yang mencari nafkah lewat dunia konten kreator YouTube tentunya mendapat penghasilan yang tidak lepas dari adsense sebagai penghasil pundi-pundi rupiah. YouTuber kelahiran Batam ini lantas membongkar penghasilan yang diterima dari YouTube.

Pada awal mula ia terjun di dunia kreator di tahun 2015, Ricis mendapatkan uang yang disebutnya menjadi terkecil yakni sebesar Rp3 juta. Sementara penghasilannya saat ini, Ricis mengaku tidak bisa membeberkannya karena telah dilarang oleh sang keluarga.

"Udah bisa di-monetize dari tahun 2015. Terkecilnya pertama kali gajian Rp 3 juta," beber Ricis. "Paling gedenya... Sebenarnya aku pengen jawab cuma dari keluargaku nggak boleh."

Wanita dengan nama asli Ria Yunita ini lantas membagikan tips pribadinya kepada masyarakat yang mau menjadi seorang YouTuber. Menurut pengalamannya, jangan pernah membuat sebuah konten di YouTube hanya karena semata-mata tergiur dengan uang. Namun lakukan karena memang passion karena dengan begitu uang yang masuk hanyalah bonus saja.

"Yang penting kalau menurut Ricis, ketika jadi konten kreator, jangan karena adsense," saran Ricis. "Pertama, kita harus suka. Ricis aja yang cair Rp3 juta itu lama banget, bisa sampai 6 bulan."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait