Fans BTS Buktikan 'Kekuatan' Dengan Bantu Sediakan Penerjemah Bahasa Isyarat Di Konser RM cs
Twitter/bts_bighit
Musik

ARMY diketahui bekerja bersama untuk meminta penerjemah bahasa isyarat untuk konser BTS Seoul pada bulan Oktober lalu. Tak sia-sia, penerjemah akhirnya menghadiri pertunjukan untuk membantu para penggemar yang memiliki kebutuhan khusus.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) dikenal sering menyentuh hati para penggemar mereka, namun kali ini ARMY (nama fans BTS) bekerja bersama untuk membantu orang lain menikmati musik mereka juga. ARMY diketahui bekerja bersama untuk meminta penerjemah bahasa isyarat untuk konser BTS Seoul pada bulan Oktober lalu,

Tak sia-sia, suara mereka didengar dan penerjemah menghadiri pertunjukan untuk membantu para penggemar yang memiliki kebutuhan khusus. Salah satu penerjemah yang bertanggung jawab atas konser merekam kemajuannya dan mempostingnya ke saluran YouTube-nya. Fans dapat melihat seberapa banyak usaha dan waktu yang diperlukan baginya untuk mempersiapkan konser.


Dalam wawancara terpisah dengan penerjemah, dia mengungkapkan bahwa dia gugup setelah pertama kali menerima tawaran untuk menerjemahkan ke bahasa isyarat di konser tersebut. Dia akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut karena saat ini dia juga seorang siswa sekolah pascasarjana yang menulis makalah tentang mendukung hak-hak budaya bagi tuna rungu dan berkebutuhan khusus.

Penerjemah itu mengaku hanya punya waktu satu minggu untuk mempersiapkan konser dan membagi lagu menjadi dua dengan penerjemah lain. Dia harus menerjemahkan ke bahasa isyarat 11 lagu secara total dari 22 lagu yang ditampilkan di pertunjukan.

Dia menjelaskan bahwa lagu-lagu itu termasuk rap dan bagian-bagian bahasa Inggris, membuatnya lebih sulit untuk diterjemahkan ke dalam bahasa isyarat. Namun, setelah melihat betapa bahagianya dan fokusnya penggemar pada terjemahannya, dia senang menerima tawaran itu.

Fans BTS Buktikan \'Kekuatan\' Dengan Bantu Sediakan Penerjemah Bahasa Isyarat Di Konser RM cs

Koreaboo

Penerjemah itu menambahkan bahwa dia sangat tersentuh setelah seorang penggemar mendatanginya setelah pertunjukan. Penggemar itu bertanya "Bisakah kami meminta kamu untuk datang dan menerjemahkan ke bahasa isyarat untuk kami lagi lain kali?"

Cuitan dari salah satu penggemar juga mendapat banyak perhatian online saat mereka mengucapkan terima kasih kepada ARMY dan Big Hit karena membantu mewujudkan impian mereka yang berkebutuhan khusus untuk ikut menikmati makna lagu BTS. Penerjemah itu benar-benar kagum melihat begitu banyak orang bekerja sangat keras untuk membantu sekelompok kecil fans.

You can share this post!

Related Posts
Loading...