Melon Music Awards 2019: BTS Ungkap Makna Di Balik Aksi Panggung 37 Menit Mereka Yang Bikin Melongo
Twitter/bts_bighit
Musik
Melon Music Awards 2019

Dalam ajang penghargaan itu, BTS mengusung tema pertunjukan berjudul 'Map of the soul: The Show'. Aksi panggung ini mencakup tiga kata kunci utama yakni 'Dream', 'Love' dan 'Happines'.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) mengejutkan penggemar dengan penampilan 37 menit mereka yang mengagumkan di Melon Music Awards 2019 yang digelar pada 30 November lalu. Bahkan setelah pertunjukan selesai, berita dan liputan media tentang pertunjukan tidak mereda.

Dalam ajang penghargaan itu, BTS mengusung tema pertunjukan berjudul "Map of the soul: The Show". Aksi panggung ini mencakup tiga kata kunci utama yang sama dengan album terbaru mereka "Map of the Soul: Persona yakni "Dream", "Love" dan "Happines".


Melon Music Awards 2019: BTS Ungkap Makna Di Balik Aksi Panggung 37 Menit Mereka Yang Bikin Melongo

Koreaboo

Untuk kata kunci "Dream" atau mimpi, dimulai dengan semua anggota tidur dengan damai. Pertunjukan kemudian dengan lancar beralih ke rap "Intro: Persona" RM (Rap Monster) sebelum langsung menjadi "Boy In Luv". Mereka membawanya kembali ke akar mereka dengan lagu dan pakaian untuk mengenang masa ketika mereka masih kecil dan mengejar impian mereka.

Untuk mewakili kata "Love" atau cinta, para member BTS melanjutkan untuk menampilkan "Boy With Luv" untuk menunjukkan bahwa mereka menjalani impian mereka dan belajar bagaimana mencintai diri mereka sendiri. Mereka juga menampilkan cinta yang mereka miliki untuk ARMY (nama fans BTS) melalui lagu "Mikrokosmos". Tak hanya itu, di akhir pertunjukan ini, mereka menyalakan layar dengan frasa "I Love You" yang ditulis dalam 35 bahasa yang berbeda.

Bagian selanjutnya dari pertunjukan adalah untuk menunjukkan kebahagiaan yang telah mereka terima dari penggemar dan impian mereka. Mereka menghiasi panggung dengan penampilan panggung individu sebelum melakukan lagu terakhir mereka "Dionysus."

Melon Music Awards tahun ini membutuhkan waktu 3 bulan untuk berkembang dan mempersiapkan konsep penampilan tersebut dengan matang dan sempurna. Bahkan dengan jadwal sibuk BTS, mereka secara aktif berpartisipasi dalam semua aspek performance.

Produksi skala besar ini membawa 270 anggota staf dengan 170 pemain, 30 artis rias, dan 218 kostum. Selain itu, juga butuh waktu sekitar satu bulan untuk mengedit lagu mereka untuk digunakan untuk pertunjukan termasuk penampilan solo.

Sementara itu, BTS menang besar dengan memborong 8 trofi termasuk 4 Daesang (penghargaan tertinggi) untuk Record of the Year, Song of the Year, Album of the Year dan Artist of the Year. Mereka menjadi artis pertama yang menyapu bersih semua Daesang dalam satu ajang penghargaan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...