Seorang Pria Bunuh Diri di Galaxy Mall Surabaya, Aktivitas Sebelum Meninggal Jadi Sorotan
Nasional

Seorang pria berinisial EL (38) memilih mengakhiri sendiri nyawanya dengan meloncat dari lantai 4 sebuah pusat perbelanjaan di Surabaya, Jawa Timur. Aksi ini sontak menggegerkan masyarakat setempat.

WowKeren - Seorang pria bernama Edwin Lowanto (38) dilaporkan meninggal di tempat pada Selasa (3/12) malam. Edwin meninggal usai meloncat dari lantai empat Galaxy Mall Surabaya.

"Dugaan sementara untuk korban bunuh diri loncat dari lantai empat sampai lantai dasar," ujar Kapolsek Mulyorejo, Kompol Enny P Rustam di lokasi. "Yang bersangkutan ini tidak membawa KTP. Tapi kita temukan ada identitas dari STNK dan sesuai alamat dan sidik jari cocok."

Edwin diketahui melakukan aksi bunuh dirinya menjelang pusat perbelanjaan itu ditutup. Tak ada saksi mata yang melihat aksinya, namun beberapa orang di sekitar lokasi kejadian mengaku mendengar bunyi benda jatuh yang begitu keras.

"Tidak ada yang tahu saat kejadian, tapi tadi pas loncat ada bunyi benda jatuh gedebuk gitu," jelas Enny, dikutip dari laman Detik News, Rabu (4/12). "Saat dilihat, ternyata seseorang. Kita dapat laporan dan olah TKP, serta memanggil Inafis."

Keterangan istri Edwin pun langsung digali demi kepentingan penyelidikan. Dari pengakuan sang istri terungkap lah bahwa korban ternyata mengidap depresi.


Dari sang istri pula terungkap aktivitas yang dilakukan korban sebelum memilih mengakhiri nyawanya. Ternyata sebelum korban melakukan aksi bunuh diri, ia sempat menjadi sosok kepala keluarga yang hangat dengan mengajak istri serta anaknya ke Galaxy Mall.

Namun secara mendadak perangai Edwin berubah. Perubahan itu yang lantas membuat sang istri meminta turun dari mobil dan kembali pulang. Namun ia tak menyangka itulah terakhir kali pertemuannya dengan sang suami.

Pasca menurunkan istri dan anaknya, korban lantas melajukan kendaraannya ke Galaxy Mall. Dan selang beberapa saat kemudian ia nekat mencabut sendiri nyawanya dengan meloncat dari lantai empat.

"Sebelum bunuh diri, korban dan istri serta anaknya ini mengajak jalan-jalan dengan mobil. Tapi di tengah perjalanan tiba-tiba dia hanya diam saja dan gigi mobil juga hanya masuk satu," kata Enny. "Istrinya yang khawatir langsung minta turun dan pulang sendiri."

"Nah, korban ini tetap melanjutkan perjalanan dan menuju mall," imbuhnya. "Mobilnya diparkir di basement mall. Kemudian ia langsung naik ke lantai empat, tempat food court. Ia langsung loncat ke lantai dasar."

Kekinian korban telah dievakuasi di kamar mayat RSUD dr Soetomo. Korban langsung didampingi oleh istri dan mertuanya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru