Rayakan Ultah Jin BTS, Fans Donorkan Darah Untuk Anak Penderita Leukimia
Selebriti

Hari ini, Rabu (4/12) merupakan ulang tahun Jin BTS. Beberapa penggemarnya di Korea Selatan merayakan ulang tahun idol tersebut dengan cara mulia, yakni dengan mendonorkan darah kepada anak penderita leukimia.

WowKeren - Para fans Jin BTS (Bangtan Boys) hari ini, Rabu (4/12) tengah bersuka cita merayakan ulang tahun (ultah) idolanya itu. Berbagai cara pun mereka lakukan untuk merayakan ultah penyanyi yang baru saja dinobatkan sebagai pria tertampan sedunia oleh King Choice ini.

Namun, beberapa fans Jin di Korea Selatan merayakan ultah pria kelahiran 1992 ini dengan cara yang sedikit berbeda sekaligus amat mulia. Pasalnya, mereka dikabarkan baru saja menyumbangkan darahnya ke Yayasan Anak-Anak Korea Leukimia, yakni Korea Leukemia Children's Foundation untuk merayakan ultah Jin ini.

Dilansir dari Newsen pada Rabu (4/12), sebanyak 553 penggemar mendonorkan darahnya untuk lembaga yang menolong anak-anak penderita Leukimia di Korea itu. Donasi tersebut digunakan untuk anak-anak yang perlu menerima transfusi darah besar selama perawatan.

Bersamaan dengan pemberian donor tersebut, para fans membuat sebuah tanda yang menunjukkan bahwa aksi tersebut dilakukan untuk merayakan ultah Jin. Dalam tanda yang berupa galeri foto itu, terlihat foto Jin dan sekelumit ucapan dari para fans.


Rayakan Ultah Jin BTS, Fans Donorkan Darah Untuk Anak Penderita Leukimia

Newsen

Para penggemar Jin ini rupanya terkesan dengan perbuatan mulia idolanya itu yang diketahui telah memberikan sumbangan beberapa kali kepada pihak yang membutuhkan. Oleh karena itu, para fans pun tergerak untuk mengumpulkan donasi darah selama sekitar dua bulan dari 6 September untuk merayakan ulang tahun Jin.

Penggemar yang berpartisipasi dalam donasi donor darah mengungkapkan bahwa mereka senang melakukannya. Hal ini membuktikan sekali lagi bahwa sebuah karya indah seperti lagu-lagu BTS dapat membawa kehangatan di dunia.

Direktur Leukemia Children's Foundation, yakni Seo Sun-won pun berterimakasih atas sumbangan tersebut. Menurutnya, sumbangan ini akan menghibur sekaligus membesarkan hati para penderita Leukimia.

"Kanker natrium lebih sering ditransfusikan karena kemoterapi dan transplantasi sel induk hematopoietik dari pada penyakit lainnya," kata Seo Sun-won. "Itu akan menghibur dan membesarkan hati mereka."

(wk/aros)

You can share this post!

Related Posts