Tak Selalu Menguntungkan, Melaney Ricardo Ungkap Pernah Kehilangan Honor Rp 60 Juta dari YouTube
Instagram/melaney_ricardo
Selebriti

Selama ini YouTube dipandang sebagai sebuah kanal yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah sehingga mulai ditekuni oleh sederet selebriti. Tapi cerita lain datang dari pengalaman Melaney Ricardo bermain YouTube.

WowKeren - YouTube belakangan mulai dilirik oleh sederet selebriti karena dipandang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah yang menjanjikan. Bahkan sempat beredar video Raffi Ahmad keceplosan ungkap bisa mengantongi sekitar Rp 200 juta dari satu video yang diunggah di channel YouTube miliknya, Rans Entertainment.

Tapi hal itu tak sepenuhnya benar. Melaney Ricardo menyampaikan kabar lain tentang honor yang diberikan YouTube. Dalam tayangan "Call Me Mel" episode Senin (2/12), Melaney mengaku pernah kehilangan honor sebesar Rp 60 juta dari YouTube. Ia tak tahu pasti alasan YouTube tak mencairkan honor tersebut.

"Gue juga duit Rp 60 juta ilang dari YouTube. Enggak dapet sama sekali, karena kesalahan lah pokoknya," jelas Melaney Ricardo dalam tayangan tersebut. Cerita lain juga disampaikan Ria Ricis dalam kesempatan itu. YouTuber wanita nomor satu Indonesia ini mengaku honor pertamanya dari YouTube setelah beberapa bulan.


"Ricis aja yang pertama, yang cair Rp 3 juta itu lama banget," kata Ria Ricis dalam tayangan yang sama. Melaney pun lantas mengingatkan publik untuk tak menjadikan uang sebagai motivasi terjun ke dunia YouTube. Karena hal-hal seperti ini bisa terjadi. Ia pun mengungkapkan bahwa alasannya terjun ke dunia YouTube adalah untuk mewujudkan cita-citanya mempunyai acara sendiri layaknya Oprah Winfrey.

Melaney ingin menyalurkan hobinya untuk mewawancarai orang lewat channel YouTube. "Intinya bukan karena uang, tapi karena kita seneng. Salah satunya gue seneng banget meng-interview orang kayak gini. Dulu tuh gue enggak punya talk show dan gue selalu pengen banget jadi Oprah Winfrey-nya Indonesia, itu mimpi gue. Tapi TV enggak ada yang percaya sama gue, jadi gue mulai dari YouTube," tegas Melaney.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru