Jaksa Resmi Umumkan 4 Seri 'Produce' Dimanipulasi, 8 Orang Didakwa Terlibat
TV

Mnet sebelumnya sudah minta maaf serta berjanji bakal bertanggung jawab kepada semua pihak yang dirugikan termasuk segera mengumumkan nasib IZ*ONE dan X1.

WowKeren - Pada Selasa (3/12), jaksa resmi mengumumkan jika keempat seri "Produce" telah dimanipulasi untuk mendapatkan hasil final yang menguntungkan beberapa trainee. Mereka mendakwa 8 orang terlibat termasuk PD Ahn Joon Young.

Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul menyatakan bahwa PD Ahn Joon Young dan kepala produser Kim Yong Bum telah didakwa dengan penahanan fisik karena dicurigai menghalangi bisnis dan penipuan.

Seorang produser pertunjukan yang dikenal sebagai "A" dan lima lainnya termasuk anggota staf agensi hiburan telah didakwa tanpa penahanan fisik karena kecurigaan seperti pelanggaran kepercayaan melalui penyuapan serta pelanggaran Undang-Undang Permohonan Tidak Benar dan Korupsi.

Menurut jaksa penuntut, mereka dicurigai memanipulasi hasil voting berbayar yang diterima dari penonton selama siaran langsung dari keempat seri "Produce" yang menguntungkan trainee tertentu.


PD Ahn Joon Young juga dicurigai melanggar kepercayaan dengan menerima suap. Dilaporkan sebelumnya bahwa pada Januari 2018, ia mulai menerima bantuan di tempat minum yang diduga dibayar oleh agen hiburan.

Menurut laporan tersebut, pengawalan hadir dan polisi telah menyatakan bahwa lebih dari 100 juta won (sekitar Rp 1,18 miliar) dihabiskan untuk layanan hiburan minum ini.

PD Ahn Joon Young sebelumnya dilaporkan telah mengakui sudah memanipulasi peringkat "Produce 48" dan "Produce X 101" serta mengakui memanipulasi sebagian dua seri pertama "Produce". Jaksa kini menyatakan bahwa mereka telah mengkonfirmasi bahwa voting untuk semua musim "Produce" telah dimanipulasi.

Sementara itu, Mnet sebelumnya sudah membuat permintaan maaf berkaitan dengan pengumuman baru kejaksaan ini. Mereka berjanji bakal bertanggung jawab kepada semua pihak yang dirugikan termasuk segera mengumumkan nasib IZ*ONE dan X1.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru