Gaon 2020: Line Up Pertama Diumumkan, Ada Tae Yeon Hingga NCT Dream!
Musik

Pada hari ini, Rabu (4/12) Asosiasi Konten Musik Korea selaku pihak penyelenggara akhirnya mengumumkan jajaran musisi yang akan memeriahkan panggung penghargaan tersebut sebagai line up pertama.

WowKeren - Gaon Chart Music Awards 2020 bakal digelar pada 8 Januari 2020 mendatang di Jamsil Indoor Stadium. Jelang digelar, pihak penyelenggara belum lama ini merilis nominasi lengkap untuk masing-masing kategori. Salah satu kategori yang menarik perhatian adalah kategori "Artist of the Year" untuk musik digital.

Dalam kategori tersebut akan ada 12 pemenang dipilih untuk perilisan setiap bulan dari Desember 2018 hingga November 2019. Pemenang dipilih sepenuhnya berdasarkan data Gaon Chart selama 30 hari setelah rilis lagu.

Pada hari ini, Rabu (4/12) pihak penyelenggara akhirnya mengumumkan jajaran musisi yang akan memeriahkan panggung penghargaan tersebut sebagai line up pertama. Asosiasi Konten Musik Korea mengumumkan bahwa beberapa grup serta penyanyi solo akan menjadi line up penampil pertama Gaon Chart Awards 2020.


Idol yang diknfirmasi hadir dalam Gaon Chart Awards tersebut antara lain (G)I-DLE, ITZY, NCT Dream, Monsta X, N.Flying, Mamamoo, Bolbbalgan4. Sementara itu, ada juga penyanyi solo ternama seperti Tae Yeon, Hwasa, Kim Chung Ha, Ben, Kassy, dan Jang Hye Jin.

Sebelumnya juga telah dikonfirmasi bahwa acara ini akan dipandu oleh Leeteuk Super Junior dan Lia ITZY. Kategori dan nominasi putaran pertama diumumkan sebelumnya. Penggemar dapat melihat daftar nominasi lengkapnya di sini.

Beberapa nominasi yang diperebutkan adalah "Rookie of the Year (Digital Music and Physical Album)" yakni artis yang debut antara Januari dan November 2019 dipilih sepenuhnya berdasarkan data Gaon Chart. Ada juga kategori "Hot Performance of the Year" di mana panel juri profesional industri akan memilih artis yang menunjukkan kinerja luar biasa sepanjang tahun.

Juga terdapat kategori "World K-pop Rookie" di mana panel juri profesional industri akan memilih artis baru yang menerima banyak cinta di luar negeri. Selain itu juga ada kategori "World K-pop Star" di mana panel juri profesional industri akan memilih artis yang paling terkesan dengan kegiatan di luar.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel