EXO Bicarakan Kesehatan Mental, Member Ini Akui Lemah Hadapi Komentar Negatif
Selebriti

EXO membicarakan hubungan dekat dan kesehatan mental para member di 'Radio Star' saat salah satu dari mereka mengakui kalau dirinya takut dengan komentar negatif.

WowKeren - EXO menjadi bintang tamu di acara "Radio Star" yang ditayangkan MBC pada Rabu (+4/12). Di sini, grup beranggotakan 9 orang yang baru saja comeback dengan album baru itu membicarakan kesehatan mental.

Para MC bertanya apakah benar kalau Suho menjaga kesehatan mental mereka sebagai leader. Baekhyun dan lainnya pura-pura tertawa, tapi mereka akhirnya membenarkan kalau sang leader memang peduli dengan mengungkapkan sebuah cerita.


Suho mengungkapkan kalau dirinya mengirim pesan untuk Baekhyun saat ia mengkhawatirkan pelantun "UN Village" itu yang harus terbang ke luar negeri untuk menjalani konser bersama Super M. "Tapi dia malah membalas, 'Hyung, kau mabuk ya?'" ujar Suho. Baekhyun menjawab kalau dirinya membalas demikian karena tak ingin merasa canggung.

"Dia bilang padaku, 'Aku tahu kau sangat sibuk sekarang, lelah setiap hari tanpa punya waktu untuk diriku sendiri dan bekerja seperti mesin. Tapi kalau kau menengok kembali masa-masa ini di masa depan, semuanya akan menjadi penolongmu, semua ini akan sangat membantumu. Bertahanlah sedikit lagi, akan baik-baik saja selama kita jalani bersama'," jelas Baekhyun.

EXO Bicarakan Kesehatan Mental, Member Ini Akui Lemah Hadapi Komentar Negatif

MBC

"Tapi kalau aku membalas, 'Hyung, aku sangat berterima kasih padamu' itu akan sedikit berbeda dari caraku biasanya bercanda dengannya. Makanya aku menjawab, 'Hyung, kau mabuk ya?'," sambungnya.

Saat ditanya soal member yang dikhawatirkannya, Kai mengatakan, "Aku pikir semua member punya mental yang kuat Aku tidak punya kekhawatiran. Tapi saat aku memikirkan diriku sendiri, aku adalah seseorang yang pasti akan terpengaruh ketika aku melihat komentar jahat. Dan aku pikir aku tidak kuat secara mental. Jadi sekarang aku bahkan tidak mau membaca komentar, aku mencoba menghindarinya. Aku juga cenderung menyalahkan diri sendiri dan menyesal, jadi aku mencoba mengubahnya juga."

Kim Gura menyarankan kepada Suho agar ia lebih memperhatikan Kai. Pemilik nama asli Kim Junmyeon itu menjawab, "Aku benar-benar memperhatikan Kai. Tapi sebaiknya aku lebih memperhatikannya lagi."

"Ada masa-masa sulit," ujar Sehun. "Lebih dari sekadar berbicara serius dengan para member, kebersamaan dengan mereka yang memberiku kebahagiaan. Itu memberiku banyak kekuatan. Aku pikir kami menghabiskan delapan hingga 10 tahun bersama, dan itu tidak sia-sia. Aku berpikir, 'Kami tidak memiliki hubungan bisnis,' 'Kami sudah dekat,' dan 'Kami benar-benar seperti keluarga'. Itu menyembuhkan bagiku dan aku berhasil melewatinya."

You can share this post!

Related Posts