'Perempuan Tanah Jahanam' Tembus Festival Film Amerika, Bakal Ditayangkan Tanpa Sensor
Instagram
Film

Joko Anwar mengumumkan bahwa film horor terbarunya bertajuk 'Perempuan Tanah Jahanam' berhasil menembus Sundance Film Festival 2020 yang akan diselenggarakan di Amerika.

WowKeren - Film horor terbaru Joko Anwar yang bertajuk "Perempuan Tanah Jahanam" telah dirilis 17 Oktober 2019 lalu. Selama kurang lebih 1 bulan ditayangkan di bioskop-bioskop Tanah Air, "Perempuan Tanah Jahanam" telah ditonton sekitar 1,7 juta orang. Perolehan tersebut menjadikan "Perempuan Tanah Jahanam" sebagai film horor terlaris di tahun 2019 setelah "Danur 3: Sunyaruri".

Meski sudah tak lagi tayang di bioskop, film yang dibintangi Tara Basro tersebut rupanya masih menorehkan prestasi lain. Melalui akun media sosialnya, Joko Anwar selaku sutradara mengumumkan bahwa "Perempuan Tanah Jahanam" berhasil menembus Sundance Film Festival yang akan diselenggarakan pada 23 Januari hingga 2 Februari 2020 mendatang di Park City, Utah, Amerika.


"Perempuan Tanah Jahanam (IMPETIGORE) berhasil menembus SUNDANCE Film Festival 2020," tulis Joko Anwar pada Kamis (5/12). "Terimakasih untuk dukungan dan doanya selalu, teman-teman! Akhirnya PTJ bakal bisa ditonton tanpa blur #perempuantanahjahanam #impetigore #sundance @sundanceorg."

Kabar baik tersebut disambut hangat oleh para penggemar yang ramai-ramai memberikan ucapan selamat. Karena iming-iming "tanpa blur" yang disebutkan Joko Anwar, penggemar lantas menagih agar film "Perempuan Tanah Jahanam" versi uncut juga ditayangkan di Tanah Air.

"Asik nih nonton yg tanpa sensor tapi ya masak iya mesti ke luwar negeri mas jokooo. Is there any chance versi non sensor nya tayang atau keluar dlm bentuk fisik disini?" komentar akun @m*****huhu. "Siapa yang setuju kalau udah di festival festival ditayangin di iflix atau netflix!?" sahut akun @a***ngr75. "Oh my god!!!! Sundance!!!! Gilaaa!!!! Selamat ya bang jokan, semoga sukses di Sundance," tulis akun @R***lduTandra.

"Congrats Bang Joko! Can you release The PTJ Cut...Please? " balas akun @J***Sitoroes. "Wow.. Sundance! Ini pertama kalinya ya film Bang Jok Masuk Sundance? Selamat Bang Joko dan tim!" komentar akun @F***11. "Kapan release uncut di Indonesia bang?" sahut akun @A****aghribbb.

You can share this post!

Related Posts