Erick Thohir Puji Sandiaga Uno Seperti Ini, Kode Dilirik Jadi Bos BUMN?
Nasional

Nama Sandiaga Uno menjadi salah satu yang kerap digadang-gadang akan bergabung sebagai petinggi BUMN. Bahkan Menteri BUMN Erick Thohir pun memiliki penilaian tersendiri terhadap Sandiaga, seperti berikut ini.

WowKeren - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir terus berusaha membenahi perusahaan pelat merah. Salah satunya dengan melakukan bongkar pasang pejabat-pejabat tinggi, baik di lingkup kementerian maupun di perusahaan BUMN itu sendiri.

Di sisi lain, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno digadang-gadang menjadi sosok yang berpotensi menempati salah satu pos pejabat tinggi BUMN. Namun nyatanya hingga kini belum ada kursi direktur maupun komisaris yang ditawarkan kepada Sandiaga.

Namun rupanya pada Rabu (4/12) kemarin, Erick terang-terangan memberi kode bakal menyiapkan satu pos untuk Sandiaga. Pos BUMN yang diberikannya pun berkaitan dengan keahlian Sandiaga di bidang keuangan. "Salah satu ekspertis dari Sandi kan di keuangan," kata Erick ketika menjadi narasumber di program talkshow "Mata Najwa".

Ia lantas secara tersirat menilai sang mantan Calon Wakil Presiden pantas untuk memimpin perusahaan BUMN yang mengelola dana pensiun. Hal ini dikarenakan pengelolaan dana pensiun di BUMN yang dalam kacamata Erick masih kurang baik.


Tampaknya Erick sudah optimis kodenya ini bakal disambut baik oleh Sandiaga. Terbukti dari Erick yang langsung mengajak Sandiaga bersalaman, bak sudah meneken persetujuan tertentu.

Sayangnya jawaban Sandiaga setelahnya seolah menjadi plot twist. Pasalnya Sandiaga mengaku belum bisa menerima pinangan Erick karena posisinya sebagai politikus aktif. Sementara itu, seorang pejabat BUMN, menurut Erick, seharusnya tidak terlibat aktif di partai politik manapun.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Sandiaga memutuskan kembali ke dunia politik praktis Tanah Air. Ia saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra.

"Saya kalau urusan membantu negara, apapun kapasitasnya, pasti akan saya lakukan," kata Sandiaga. "(Tetapi) saya kan pakai baju 'partai politik' dan saya enggak mau find to be cute, saya enggak mau ngumpet-ngumpet. Saya ini politisi."

Namun demikian, Sandiaga mengaku siap dan senang hati membantu memberi masukan soal keuangan kepada Erick. "Karena tidak ada satu kebahagiaan (selain) dengan memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara," pungkas Sandiaga.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru