Resmi Cerai, Nasihat Ustaz Abdul Somad Soal Pernikahan Jadi Sorotan
Instagram/uztadzabdulsomad_official
Selebriti

Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS resmi bercerai dengan istrinya, Mellya Juniarti Binti Asman. Nasihat bijaknya seputar pernikahan kini langsung menjadi sorotan.

WowKeren - Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa dengan panggilan UAS ini resmi bercerai dengan istrinya yakni Mellya Juniarti Binti Asman sejak Selasa (3/12) lalu. Gugatan cerai yang dilayangkan UAS tersebut dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Bangkinang, Kampar, Riau.

Namun hingga saat ini, UAS masih enggan membeberkan secara terang-terangan terkait alasan perceraiannya. Pernikahan UAS dengan sang istri ini sendiri sudah berhasil bertahan selama 7 tahun sebelum akhirnya kandas di meja hijau.

Sebagai seorang pendakwah, tentunya UAS selama ini selalu menyampaikan nasihat-nasihat bijaknya kepada para jemaah. Bahkan UAS dalam ceramahnya juga sempat membahas tentang hak istri dengan mengambil contoh dari kehidupan pernikahannya.

UAS pun selalu memberikan nasihat-nasihat bijaknya soal bagaimana mengatasi masalah pernikahan dengan baik. Kini selepas perceraiannya dengan sang istri, sontak nasihat-nasihat bijak UAS tersebut mendapat sorotan.

Salah satunya adalah nasihat bijak UAS yang mengajak jemaah untuk melakukan konseling dengan ahli agama jika pasangan berniat cerai. Menurutnya, konseling akan membantu sepasang suami istri untuk menemukan titik masalah sehingga tidak jadi bercerai.


"Maka kalau istri minta cerai dudukkanlah dia, kalau tidak bisa berdua, ajak keluarga di situ duduk," ujar Ustaz Abdul Somad dalam ceramahnya yang diunggah akun YouTube Teropong Islam pada 2017 silam. "Dudukkan, (tanya) apa masalahnya?

"Dudukkan masalahnya suasana tenang. Kalau tidak bisa berdua ajak orang lain. Nah inilah konsultasi konseling itu penting," sambungnya. "Kalau ada masalah kecil, dia seperti api dalam sekam, maka dia musti dipadamkan. Jangan nampak api dibiarkan, akan datang setan mengipas hingga dia menjadi besar."

UAS juga memberikan nasihat bijaknya untuk para masyarakat yang ingin memutuskan untuk naik ke pelaminan. UAS menekankan pentingnya masyarakat untuk kursus pernikahan dahulu sebelum berumah tangga agar mengerti hak dan kewajibannya. Kursus nikah sendiri dipercaya UAS dapat menghindari perceraian maupun talak saat hidup bersama.

"Idealnya saudari-saudara kita sebelum menikah dia harus kursus pernikahan dulu," tegas UAS. "Supaya dia tau apa haknya, dia tau apa itu zihar, nian, talak, rujuk, idah, nafaqoh, apa kewajibannya."

Sontak warganet langsung kembali mengomentari nasihat-nasihat bijak UAS soal pernikahan. Mereka menyindir UAS yang bisa memberikan nasihat bijak namun pada akhirnya tidak dapat mempertahankan pernikahannya sendiri.

"Sekarang kamu cerai," komen @Mi*****op. "Nabi aja ga pernah ceraikan istri.. kok ni ustad suruh kita ceraikan istri dengan mudah," sindir @firn****011. "Akhirnya di catat malaikat omongan ustad...karna omongan adalah doa," komen @ira****wan.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru