Viral Bocah SD Bocorkan Penghuni Neraka, Warganet Auto Bereaksi Kocak
SerbaSerbi

Siswa SD ini diberi pertanyaan soal kaum yang sekiranya bakal menghuni neraka di akhirat nanti. Namun jawaban siswa ini sukses membuat warganet tertawa.

WowKeren - Kepolosan siswa tingkat sekolah dasar memang terkadang sukses membuat orang merasa gemas. Namun tak jarang kepolosan mereka juga justru memancing tawa sekaligus tangis. Kok bisa?

Salah satunya terjadi pada warganet satu ini. Lewat unggahannya di Twitter, warganet ini "menangis" karena tak kuasa melihat jawaban polos seorang bocah SD kala tengah mengerjakan ulangan. Dilihat dari soal yang tertera, sepertinya siswa tersebut tengah mengerjakan tes di mata pelajaran agama Islam.

Salah satu soal yang tertera di ulangan tersebut adalah perihal penghuni neraka. "Neraka adalah tempat kembali bagi..." demikian soal yang dituliskan sang guru di lembar ujiannya.

Sang guru pun menyediakan empat pilihan jawaban. Yakni "orang Indonesia", "orang Islam", "orang yang sedikit amal baiknya", dan "orang yang banyak amal baiknya".

Tentu pertanyaan ini sejatinya tak sulit untuk dikerjakan. Kebanyakan siswa kemungkinan besar akan memilih pilihan ketiga, mengingat selama ini kita diajarkan bahwa neraka merupakan tempat "terakhir" bagi kelompok makhluk hidup yang jarang berbuat baik sepanjang hidupnya.


Namun pola pikir itu tidak diterapkan oleh siswa berikut ini. Pasalnya ia dengan percaya diri memilih jawaban pertama, yakni "orang Indonesia".

Entah apa yang dipikirkan oleh bocah tersebut hingga memilih jawaban itu. Namun jawabannya sukses membuat pengunggah status menangis. "Warga +62 ngene nasibe (Warga +62 / orang Indonesia begini nasibnya)," tulisnya sebagai caption unggahan, lengkap dengan emoji menangis.

Viral Bocah SD Bocorkan Penghuni Neraka, Warganet Auto Bereaksi Kocak

Twitter

Cuitan yang diunggah pada Selasa (3/12) lalu itu pun langsung diramaikan banyak warganet. Berbondong-bondong mereka meninggalkan komentar kocak, seperti berikut.

"Untunge lek mati KTP ku ra tak gowo, malaikate ra genah lek aku warga indonesia," tulis @_p*****to. "Jadi ini knp agnez ga ngaku orang Indonesia :(" imbuh @ka****lok, merujuk pada penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo yang sempat membuat geger karena dianggap tak mengakui Indonesia sebagai negara asalnya.

"Lumayanlah ono konco ngobrol nang neroko," cuit @fier*******hafa, "bersyukur" karena akan menemukan banyak teman di neraka. "Aduh masa pindah negara," keluh @an****oe.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru